Beranda Ekonomi & Wisata Lepas Ribuan Peserta Fun Bike Cigayonggong, Bupati Ruhimat: Biar Tubuh Bugar

Lepas Ribuan Peserta Fun Bike Cigayonggong, Bupati Ruhimat: Biar Tubuh Bugar

Jabarpress.com, Subang-Bupati Subang, H Ruhimat bersama istri, Hj Yoyoh Ruhimat, didampingi Wakil Bupati Agus Masykur Rosadi bersama istri, Ega Agustin, dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Subang, Asep Setia Permana, melepas ribuan peserta sepeda santai bertajuk Fun Bike Cigayonggong, Minggu (9/2/2020) pagi.

Kegiatan yang digelar di area obyek wisata Situ Cigayonggong Desa Kasomalang Wetan Kecamatan Kasomalang ini, turut dihadiri oleh Ketum KONI Subang Asep Rohman Dimyati, unsur muspida, Polsek dan Koramil TNI setempat, Muspika Kasomalang, Kepala Desa Kasomalang Wetan Nunung Nuraeni, dan ribuan peserta sepeda santai.

“Kegiatan Fun Bike Cigayonggong ini digelar untuk memperingati HUT ke-38 Desa Kasomalang Wetan, sekaligus mengenalkan potensi-potensi wisata Subang, diantaranya Situ Cigayonggong ini,” ujar Bupati Ruhimat kepada awak media.

Menurut Bupati, kegiatan keolahragaan semacam sepeda santai ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Agar tubuh sehat, bugar,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengumumkan bahwa pemkab akan menggelar event Festival Subang Jawara pada Minggu, 29 Maret 2020 mendatang, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Milangkala atau Hari Jadi (HUT) ke-72 Kabupaten Subang.

Festival Subang Jawara ini, sambung dia, masuk dalam Calender of Event 2020 Provinsi Jawa Barat. Didalamnya akan digelar event Subang Trail Run Summerfest 2020 yang untuk pertamakalinya memperlombakan 1 nomor lari Half Marathon sejauh 20 kilometer.

“Kegiatan Subang Trail Run ini akan menantang karena melalui beragam rute, perkebunan teh, bukit yang memiliki jalanan terjal, namun tetap menonjolkan keindahan alam Subang,” papar Ruhimat.

Wakil Bupati Agus Masykur Rosadi menambahkan, Festival Subang Jawara juga akan diisi dengan wisata olahraga seperti Festival Paralayang dan Gantole dengan lokasi start dan finish di venue Paralayang dan Gantole Bukit Santiong Kebun Teh PTPN VIII Ciater.

“Even Subang Jawara ini sangat strategis untuk mengenalkan ragam potensi wisata Subang ke publik domestik maupun mancanegara, untuk mendongkrak kunjungan wisatawan,” imbuh Wabup Agus.