Beranda Ekonomi Aschie-Aster Buka Workshop Handycraft: Dari Hobi Jadi Karya Bernilai Tinggi

Aschie-Aster Buka Workshop Handycraft: Dari Hobi Jadi Karya Bernilai Tinggi

Jabarpress.com, Bandung-Berawal dari hobi dan mengisi waktu saat menunggu anak pulang sekolah, Aschie alias Asriati Bhimarjuna (Chie2) dan Aster Kartika, akhirnya membuahkan hasil.

Aschiecraft yang digeluti Aster dan Chie2 saat menunggu anak-anak mereka mengikuti ekstrakurikuler seperti mengaji dan kegiatan lainnya hingga pulang sekolah di SD Istiqomah 2014 lalu, ternyata kini membuahkan hasil.

“Kami kini kerapkali menjadi pemateri di berbagai instansi, seperti BI, Telkom dan instansi lainnya, selanjutnya menetap disini, kegiatan berlangsung rutin selama 2 minggu sekali,” ujar Chie2 kepada Jabarpress.com di Cafe Cinde Jalan Pahlawan Bandung, Rabu (22/1/2020).

Saat ini, Aschiecraft beranggotakan sekitar 50 orang dan yang aktif 40 orang lebih.

Menurut mereka, workshop handycraft yang dimulai 2016 lalu berbahan kain percak ini dapat dibuat dompet, cincin, bros dan lain-lain, serta produknya bisa dijual melalui bazar atau online.

Sementara materi pelajaran untuk workshop bisa bermacam-macam, dengan persyaratan khusus karena workshop tersebut berbayar Rp150-400 ribu dan pulang sudah bawa hasil.

Aschiecraft yang memiliki group WA dengan nama “Group Bocor” ini digagas Arumsari WN dengan target untuk meningkatan kemampuan, bahkan menjadi tutor, selain pengajar juga menjual hasil karyanya.

Sementara itu, pemateri Suci menilai
setelah dirinya pensiun, sangat banyak manfaatnya menjalani handycraft.

“Agar ada aktifitas, tidak pikun mengikuti berbagai workshop, saya pelajari dari youtube, tujuan kami ingin menyebar kebaikan,” imbuhnya.

Suci mengaku senang dapat bergaul dengan berbagai komunitas, sehingga dengan mempunyai banyak komunitas dan dapat berkumpul serta dapat menggabung-gabungkan kain.

Baik Arum maupun Suci mengaku Aschiecraft sangat menyenangkan hati dan menilai salahsatu kota yang banyak peminatnya selain Kota Bandung adalah Depok.

Grup Bocor (WhatsApp) yang digagas oleh Arumsari WN kali ini membuat karya seni yang berasal dari negeri sakura Jepang yaitu Kimekomi yang digandrungi banyak kalangan.

Untuk dapat mengikuti workshop, para peminat dapat mengikutinya setiap hari Rabu dan Sabtu di Cafe Cinde Jalan Pahlawan No. 58 Bandung atau homebase Archiecraft di Jalan Zamrud Komplek Setiabudi Regency Bandung dengan No HP 0811809882, atau menghubungi Bocor Craft Workshop (0811809882) dan Aschiecraft (087725342337).

(Dudy Supriadi)