Beranda Jabar Kecewa TrenD RK, Ponpes Darul Falah Ingin Surati Fraksi PKB Jabar

Kecewa TrenD RK, Ponpes Darul Falah Ingin Surati Fraksi PKB Jabar

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Tak seperti ketika akan memasuki pilkada jabar 2019, gerakan masif kaum santri dan pesantren yang mendorong Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Uluum maju menjadi orang nomor Satu di Jawa Barat, para pengasuh pesantren ramai-ramai mendukung dibawah bendera Pesantren Dukung Ridwan Kamil (TrenD RK).

Kini beberapa pengasuh pesantren merasa ditinggal TrenD RK pasca Pilkada, hal itu diungkap pemimpin Ponpes Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Kyai Ridwan Hartiwan.

Menurut Ridwan, seharusnya ada pendataan pesantren yang dulu tergabung di Trend RK, dan tidak malah diduga menjadi eklusif.

“Wajar kita kecewa, karena diduga pesantren tertentu saja yang kini seperti diajak mengajukan bantuan, seharusnya perqn TrenD RK lebih terbuka dengan pesantren secara luas,” imbuhnya.

Ridwan menduga ada “jalur khusus” untuk memuluskan bantuan ke pemprov dan jika benar tentang dugaan hal itu tentu menurutnya sudah keluar dari cita-cita awal TrenD RK yang ingin mengawal program Ridwan Kamil untuk kemajuan dan kesejahteraan Pondok Pesantren di Jawa Barat.

Pihaknya akan menyurati Fraksi PKB meminta Gubernur Jawa Barat bisa mendorong transparansi pengajuan bantuan dan membantu lembaga-lembaga kecil cara mengajukan bantuan kepada Pemprov Jabar.

“Pengajuan bantuan kan sekarang harus secara online, tentu saja harus diedukasi lembaga dan madrasah kecil di pelosok agar mereka menjadi layak mendapat bantuan dari pemprov jabar, karena Gubernur dan Wagub Jabar sekarang milik seluruh warga Jawa Barat,” katanya.

Ridwan pun berharap TrenD RK tidak anti kritik dan mau menerima saran dan usulan dari pesantren, mengingat TrenD RK terlahir dan didukung serta dipimpin oleh kalangan Pesantren.

” Ya ini penting, kan biar lebih baik kedepan, mengingatkan tugas kita bersama,” pungkasnya.

BERBAGI