Beranda Jabar Rumah Deret Tamansari Tak Kunjung Dibangun, Warga Mulai Gerah

Rumah Deret Tamansari Tak Kunjung Dibangun, Warga Mulai Gerah

BERBAGI

BANDUNG- Kekecewaan diungkapkan Yulianingsih, warga kelurahan Tamansari yang bersama warga lainnya meminta Pemkot serius untuk membangun rumah deret.

Ia berharap bisa secepatnya menempati rumah deret. Menurut Warga RW 11 Tamansari ini dia sudah tidak betah lagi apabila terus mengontrak rumah sekalipun untuk biayanya dibayar oleh Pemerintah kota Bandung

“Saya sudah hampir tiga tahun menunggu. Sedangkan program tersebut lebih baik. Dari lingkungan yang kumuh dan kurang tertata menjadi lebih baik. Apalagi di tengah kota bagus kelihatannya dan taraf hidup ekonomi juga lebih baik,” ujar Yulianingsih, Senin (20/01/2020)

Sebelumnya, aksi serupa juga digelar di Taman Film pada Minggu (19/1/2020).185 Kk warga RW 11 Tamansari ingin rumah deret segera dibangun.

Dalam deklasarinya warga menyampaikan isi deklarasi dari warga RW 11 Tamansari sebagai berikut;

Deklarasi warga RW 11 Tamansari Kota Bandung terkait program pembangunan rumah deret Tamansari Kota Bandung:

1. Kami mendukung dan mendesak kepada pemerintah Kota Bandung untuk segera mewujudkan rumah deret Tamansari Kota Bandung

2. Kami menolak keberadaan anarko di Kota Bandung yang menghambat realisasi rumah deret Tamansari Kota Bandung.

3. Kami memohon kepada Komnas HAM agar dapat menyelesaikan permasalahan hak-hak warga RW 11 Tamansari Kota Bandung dengan objektif tanpa ada keberpihakan.

4. Kami mendukung aparat keamanan dan instansi terkait untuk menindak tegas pelaku anarkis dan perbuatan melanggar hukum yang bertujuan menghambat dan ataupun menggagalkan program pembangunan rumah deret Tamansari Kota Bandung.

Demikian deklarasai ini kami buat dan sampaikan tanpa adanya keterpaksaan dan paksaan dari pihak manapun.*

BERBAGI