Beranda Daerah AFP Jabar Sesumbar Akan Pertahankan Gelar Juara di PON Papua 2020

AFP Jabar Sesumbar Akan Pertahankan Gelar Juara di PON Papua 2020

Usai Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Asosiasi Futsal Jawa Barat oleh Wakil Ketua KONI Jawa Barat

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung – Kepengurusan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat, resmi dilantik dan dikukuhkan. Asosiasi yang menaungi olahraga futsal di Jabar itu menargetkan juara kembali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua.

Ketua Umum AFP Jabar, Herman mengatakan, tugas berat dibawah kepengurusannya yaitu mempertahankan gelar juara dan emas di PON 2020. pihaknya pun telah mempersiapkan dengan matang tim yang akan diberangkatkan.

“Sebagus apapun pembinaan prestasi dilakukan, tapi jika tidak dibarengi dengan tata kelola organisasi yang tidak baik maka akan percuma. Karena itu, aspek organisasi harus diselesaikan dan dibenahi dengan baik,” ujar Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Jabar, M. Budhiana saat ditemui usai Pengukuhan dan Pelantikan AFP Jabar 2019-2023 di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung.

Ketua Umum AFP Jabar, Herman mengatakan, tugas berat dibawah kepengurusannya yaitu mempertahankan gelar juara dan emas di PON 2020. pihaknya pun telah mempersiapkan dengan matang tim yang akan diberangkatkan. Herman mengungkapkan, PON 2020 memiliki tantangan tersendiri baginya. Pasalnya, selain melawan tim tuan rumah yang dinilainya kuat. Pihaknya juga harus beradaptasi dengan kondisi alam di tanah Papua, yang sangat berbeda jauh dengan tanah Jawa atau Sumatera.

Pengukuhan dan pelatikan AFP Jabar 2019-2023 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Asprov PSSI Jabar Nomor 1/JBR/TA/1-2020 tertanggal 9 Januari 2020. Sedangkan personalia Pengurus AFP Jabar ditetapkan berdasarkan SK AFP Jabar Nomor SKEP/01/AFP-JABAR/H/I-2020.

Kepengurusan AFP Jabar 2019-2023 dipimpin Herman berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) AFP Jawa Barat yang digelar pada 15 Desember 2019.

Herman terpilih sebagai Ketua AFP Jabar 2019-2023 setelah meraih 45 suara mengungguli kandidat lain yakni Kodar Muslihat yang meraih 7 suara.

“Ini amanah dari para 54 voters pada KLB AFP Jabar yang terdiri dari AFP Kota/Kabupaten serta klub futsal di Jabar. Dengan pengukuhan dan pelantikan ini, kami semakin leluasa bergerak dalam melakukan pembinaan untuk cabang olahraga futsal,” ujar Ketua AFP Jawa Barat 2019-2023, Herman.

Pada acara Pengukuhan dan Pelatikan AFP Jabar 2019-2023, selain dihadiri langsung Ketua Asprov PSSI Jabar dan anggota AFP Jabar, juga dihadiri stakeholder terkait. Seperti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Engkus Sutisna serta KONI Jabar yang diwakili Wakil Ketua I Bidang Organisasi, M Budhiana.***

BERBAGI