Beranda Daerah Pabrik Bom Dibobol Maling di Subang

Pabrik Bom Dibobol Maling di Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pabrik pembuat bom milik pemerintah, PT Dahana (persero) di Kecamatan Cibogo, Subang, dibobol maling. Beruntung polisi dan keamanan internal berhasil mengungkapnya.

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani didampingi Kasat Reskrim AKP Deden A Yani dan Kapolsek Cibogo, AKP Mustamir, Selasa (7/1/2020) mengungkapkan, telah mengamankan 4 Satpam pabrik dan 2 pengusaha barang bekas karena terlibat pencurian mesin pressing.

Selain mengamankan AA (37), Sup (27) warga Kalijati, LHW (31) warga Cibereum Tasikmalaya, AH (29), EH (48) warga Sukasari Dawuan, dan AT(34) warga Purbaratu, Tasikmalaya, aparat juga menyita mesin pressing shaped changer, forklift, kendaraan pick up dan kunci gembok kontainer.

“Awal terungkapnya, secara kebetulan anggota Polsek Cibogo yang sedang patroli melihat mobil mogok dan pengendaranya lari, ternyata mengangkut sebuah mesin,” jelas Kapolres.

Selanjutnya, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan. Dari hasil tersebut didapatkan beberapa fakta. Polisi menduga barang dan pelakunya berasal dari PT Dahana.

Polisi akhirnya menangkap beberapa Satpam dan yang lainnya menyerahkan diri. Mereka masuk gudang tanpa merusak pintu. Setelah di dalam gudang membuka kunci kontainer dan menurunkan mesin press bahan peledak dasar dengan forklift serta membawanya dengan mobil pick up Nopol T 8573 TJ milik pengusaha rongsokan.

“Rencananya barang senilai Rp380 juta itu akan dijual dan dibagi-bagikan. sekarang malah ancaman pidana penjara menanti paling lama 7 tahun karena melanggar pasal 363 KUHP,” paparnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya lima tahun penjara.

BERBAGI