Beranda Hukum NKRI Harga Mati, FPP Jabar Minta Pemerintah Tegas Soal Natuna

NKRI Harga Mati, FPP Jabar Minta Pemerintah Tegas Soal Natuna

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Wakil Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Jawa Barat, KH Maman S Jamaludin, mengecam keras tindakan sepihak China yang mengklaim Pulau Natuna milik Indonesia.

Menurut KH. Maman yang juga Pimpinan Ponpes Pagelaran I Subang, Pemerintah Indonesia diminta tegas menindak kapal asing milik negara manapun termasuk China di perairan Natuna, hal ini senada dengan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang meminta Pemerintah jangan lembek soal ini.

“Kami mengecam keras tindakan China, pemerintah Indonesia harus tegas menindak siapapun yang berniat menduduki wilayah NKRI termasuk China yang mengklaim Pulau Natuna,” ungkapnya di PUSDAI, Kota Bandung, Rabu (7/1/2020).

Lebih jauh, KH Maman S Jamaludin meminta semua pihak tidak menyoal investasi China di Indonesia. FPP mendukung TNI dalam menjaga perbatasan termasuk di wilayah Natuna.

“Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia jauh lebih penting dari sekedar investasi, pihaknya mendorong memainkan peran diplomatis namun ketegasan lebih diperlukan jika NKRI harus harga mati,” pungkasnya.

BERBAGI