Beranda Ekonomi & Wisata Curug Ponggang Menawan Hati, Kades: Insyaalloh Jadi Destinasi Wisata

Curug Ponggang Menawan Hati, Kades: Insyaalloh Jadi Destinasi Wisata

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Curug adalah formasi geologi berasal dari arus air yang mengalir melewati suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian.

Keberadaan curug yang ada di desa-desa sudah tentu akan menjadi Pendapatan Asli Desa (PAD) dan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitarnya.

Seperti halnya keberadaan Curug Ponggang di Desa Ponggang Kecamatan Serangpanjang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Purwakarta.

Curug Ponggang dengan udara yang sejuk dan juga mempunyai pemandangan indah, akan memanjakan masyarakat yang mengunjungi tempat wisata tersebut.

Kepala Desa Ponggang Kecamatan Serangpanjang, Asep Suryana, mengatakan, keberadaan curug di wilayahnya merupakan suatu anugerah, karena khususnya di wilayah Subang Selatan tempat-tempat wisata curug banyak sekali dijumpai.

Karena keberadaan curug sangat berpotensi menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD), juga akan meningkatkan tarap perekonomian masyarakat di sekitar tempat wisata tersebut.

“Insyaalloh ke depan Curug Ponggang jadi kawasan destinasi wisata,” pungkas Kades Asep kepada Jabarpress.com.

(M Sunardi / Ajat Sudrajat)

BERBAGI