Beranda Daerah Atasi Kemalasan & Kecanduan Gadget, SMP NU Darul Falah Buka PPDB 2020/2021

Atasi Kemalasan & Kecanduan Gadget, SMP NU Darul Falah Buka PPDB 2020/2021

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Banyaknya minat masyarakat yang ingin memasukkan putra-putrinya di Pondok Pesantren Darul Falah Subang Jawa Barat menyebabkan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020/2021 dibuka sejak tanggal 5 Januari 2020, hal ini diungkap pengurus Ponpes Darul Falah, Islamic Boarding School, Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak.

“Kuota pendaftaran untuk tingkat SMP Boarding School ini untuk program reguler 3 tahun di Islamic & Cultural Boarding School Ponpes Darul Falah bagi calon santri non pindahan atau murni dari kelas 7 (Tujuh) tingkat SMP/MTs,” ungkap Ustadz Yogi Hermawan, Bagian Pengasuhan Santri.

Asrama Boarding School yang akan dibangun berkapasitas untuk 200 santri baru untuk putra dan putri, karenanya kami membatasi input siswa melalui jalur internet atau jalur online untuk program reguler.

Pendaftaran ini bisa melalui email/pesan elektronik atau melalui hubungan langsung panggilan seluler/WhatssApp, yang selanjutnya akan dipandu operator untuk pendaftaran di nomor 082217381975.

“Setiap pendaftar akan diberikan nomor pendaftaran/formulir yang apabila telah sampai pada nomor 100 berarti kuota PPDB telah habis, silahkan menghubungi mulai tanggal 5 Januari 2020,” ungkapnya lagi.

Keunggulan Belajar di Ponpes Darul Falah Desa Cimanggu Cisalak

Terkait keunggulan dan keuntungan belajar di Ponpes Darul Falah yakni pembinaan intensif, pendidikan gaya rumahan yang lebih cenderung mengolah aspek rasa, etis yang menumbuhkan kesadaran tanpa mengedepankan hukuman fisik.

“Adanya ruang adaptasi yang tak mengesampingkan aspek santri sebagai anak yang memiliki hak-hak khusus seperti bermain dengan teman sebaya, adanya pembinaan karakter anak secara kultural, dalam keseharian, anak tidak diizinkan bermain smartphone tetapi tetap dilakukan literasi digital dan diedukasi tentang dampak teknologi baik dan buruknya,” katanya.

Persyaratan Pendaftaran; Ijazah terakhir, SKHUN, KTP/KK Orangtua, Foto terbaru, Akte Kelahiran dan persyaratan lain yang bisa ditanyakan di sekretariat pendaftaran.

Biaya Pendidikan Mondok

Berdasarkan ketetapan pimpinan ponpes Darul Falah Subang Biaya masuk untuk; Pendaftaran, Infak Pembangunan pondok, Biaya Pendidikan + makan,

Uang Jajan/Laundry dititip di Pengurus/Bank Pondok.

Program Pendidikan

Pendidikan Formal SMP, Berijazah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan

Pendidikan Diniyah Wustha di Madrasah Diniyah Takmiliyah/MDT atau pembelajaran agama Islam yang kurikulum pendidikannya mengacu kepada Kementerian Agama Republik Indonesia.

Jenis ekstrakulikuler & keterampilan Menjahit, Komputer dan Bahasa Asing (Inggris & Arab) yang telah disesuaikan dengan kemampuan santri, fasilitas pendidikan; ruang kelas, asrama santri, lapangan olahraga, Masjid. Sementara kegiatan Pramuka, Santri pecinta alam, dan kegiatan lain seperti outbon, hiking rally dan kegiatan lainnya.

BERBAGI