Beranda Jabar Gubernur Beri ‘Kadeudeuh’ Atlet Porsadinas, Ketua FKDT Jabar: Kami Siap Pertahankan Jabar...

Gubernur Beri ‘Kadeudeuh’ Atlet Porsadinas, Ketua FKDT Jabar: Kami Siap Pertahankan Jabar Juara

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Menjelang pergantian tahun 2019 menuju tahun baru 2020, Gubernur Jawa Barat, Moch Ridwan Kamil, meresmikan Taman PUSDAI Jabar, Senin (30/12/2019).

Dalam laporannya, perwakilan Biro Yanbangsos Setda Provinsi Jawa Barat, Hj Ida, mengungkapkan, selain meresmikan Taman PUSDAI Jabar, Gubernur Ridwan Kamil juga menyerahkan hadiah juara umum kepada pondok pesantren (ponpes) peserta Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) tingkat provinsi dan memberikan uang ‘kadeudeuh’ kepada para atlet yang menjadi juara pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Nasional (PORSADINAS) yang digelar di Bangka Belitung.

“Uang kadeudeuh untuk juara 1 sebesar Rp4 juta, juara 2 sebesar Rp3 juta dan untuk juara 3 sebesar Rp2 juta,” ujarnya.

Gubernur Jabar Moch Ridwan Kamil, dalam sambutannya, mengaku bersyukur Jawa Barat sukses meraih juara umum di berbagai even tingkat nasional.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, juga berharap, dengan peresmian dibukanya Taman PUSDAI Jabar bisa bermanfaat menjadikan masyarakat tertarik untuk ke mesjid.

“Alhamdulillah, di tahun 2019 ini, Jabar banyak diganjar Juara Umum tingkat nasional dari mulai Porsadinas, Pospenas, Pentas PAI, hingga pekan olahraga tingkat pelajar. Ini menunjukkan komitmen Jabar menjadikan Jabar Juara lahir dan batin,” papar Emil.

Sementara itu, Ketua DPW Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Jawa Barat, Atep Abdul Gopar, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menegaskan tekad dan komitmennya untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin.

“Kami atasnama keluarga besar DPW FKDT Provinsi Jawa Barat dan seluruh juara pada Porsadinas mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Jabar, khususnya Ibu Biro Yanbangsos dan Pak Kabag yang telah antusias memberikan kadeudeuh kepada para juara nasional. Semoga semua amal kebaikan menjadi amal soleh dan kami siap mempertahankan serta mewujudkan Jabar Juara lahir dan batin,” tegas Kyai Atep.

BERBAGI