Beranda Daerah Tak Juga Diperbaiki Pemkab, Jalan Cirangkong-Bantarsari Diperbaiki Swadaya Masyarakat

Tak Juga Diperbaiki Pemkab, Jalan Cirangkong-Bantarsari Diperbaiki Swadaya Masyarakat

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Warga Desa Cirangkong dan Bantarsari Kecamatan Cijambe meminta Pemkab Subang segera memperbaiki jalan penghubung desa tersebut.

Jalan sepanjang 1,5 kilometer dengan lebar 2,5 meter ini sudah cukup lama rusak parah, namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan dari dinas terkait di pemkab. Padahal jalan tersebut merupakan satu-satunya akses bagi aktivitas warga setempat.

Ketua BPD Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, Obi Suhendi, membenarkan, kondisi jalan arah Bojongjengkol RW 04 Desa Cirangkong menuju Desa Bantarsari sepanjang 1,5 kilometer dengan lebar 2,5 meter, rusak parah.

“Sudah lama sekali rusaknya, tapi sampai sekarang jalan tersebut belum ada perbaikan dari Pemkab Subang,” ujar Obi kepada Jabarpress.com.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses bagi warga Bojongjengkol dan warga Desa Bantarsari dalam menjalankan aktivitasnya, seperti membawa hasil pertanian maupun bagi anak-anak sekolah di Kampung Bojongjengkol dan kampung lainnya di Desa Bantarsari yang akan menuntut ilmu di Desa Cirangkong.

Obi menuturkan, akibat tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, pihaknya bersama Ketua RW 04, Sapdi, dibantu masyarakat, mantan Ketua RW Udi serta para tokoh lainnya saling bahu membahu memperbaiki jalan itu dengan cara swadaya murni masyarakat dengan memasang batu-batu agar jalan tersebut tidak terlalu licin.

“Saya dan Pak Sapdi Ketua RW 04 mendatangi atau memohon bantuan yang peduli terhadap kondisi infrastruktur di sekitarnya, seperti Pak Max Fatty pengusaha ayam, Pak Suroto pengusaha ayam CIAWENINDO, H Dodi Ardian dan Pak Junaedi yang memberikan bahan material seperti batu-batu yang telah kita pasang, agar jalan ini cukup layak digunakan warga,” tegasnya.

(M Sunardi / Ajat Sudrajat)

BERBAGI