Beranda Daerah Pastikan Stok Sembako, Kapolres Pimpin Satgas Pangan Subang Sidak Pasar Tradisional

Pastikan Stok Sembako, Kapolres Pimpin Satgas Pangan Subang Sidak Pasar Tradisional

Jabarpress.com, Subang-Menjelang kedatangan Tahun Baru 2020, Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani memimpin Tim Satgas Pangan Kabupaten Subang melakukan sidak ke pasar tradisional, Pasar Baru Sukamelang, Minggu (29/12/2019).

Sidak yang melibatkan Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasatreskrim, Bulog, Kabag Ekonomi dan Kabid Perdagangan DKUPP ini untuk memantau kondisi harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) dan memastikan keamanan serta kecukupan stok pangan.

Berdasarkan hasil sidak, kondisi harga kepokmas masih relatif stabil.

“Secara umum harga-harga di pasar tradisional masih stabil, belum ada kenaikan signifikan. Mudah-mudahan tidak ada kenaikan harga,” ujar Kapolres AKBP Teddy Fanani.

Sementara menurut Kabid Perdagangan DKUPP Subang, H Nurudin, kebutuhan pokok masyarakat di wilayah Subang mencukupi dan aman dikonsumsi.

“Kami bersama tim lainnya terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan baik harga maupun terhadap komoditas agar tidak ada ada yang membahayakan konsumen dan kedaluarsa,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Subang, sejumlah harga sayuran tercatat mengalami penurunan.

Misalnya harga cabai merah keriting dari RP45 ribu perkilo turun menjadi Rp40 ribu, cabai rawit hijau dari Rp25 ribu perkilo turun jadi Rp20 ribu, dan cabai rawit merah dari Rp45 ribu perkilo juga turun menjadi Rp40 ribu.

Sedangkan harga cabai merah biasa tetap stabil Rp36 ribu perkilo. Kondisi yang sama juga berlaku untuk harga daging sapi yang hingga H-2 tahun baru masih Rp110 ribu perkilo dan juga daging ayam broiler tetap Rp35 ribu perkilo.

Begitupun beras premium stabil di harga Rp11 ribu perkilo dan beras medium Rp10 ribu. Untuk harga beras termurah sebesar Rp8 ribu dan termahal Rp12.500 perkilo.