Beranda Ekonomi Terdampak Proyek Pelabuhan Patimban, Nelayan Genteng Menanti Realisasi Janji Politisi Partai Golkar

Terdampak Proyek Pelabuhan Patimban, Nelayan Genteng Menanti Realisasi Janji Politisi Partai Golkar

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Masih banyaknya rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kampung nelayan Genteng Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara mendapat tanggapan serius dari Wakil Ketua DPRD Subang, Hj Elita Budiati.

Politisi wanita dari Partai Golkar ini menjanjikan dalam waktu dekat akan mengunjungi nelayan Genteng Patimban.

“Insyaallah akhir bulan ini saya akan berkunjung ke nelayan Genteng, saya ikut prihatin atas nasib nelayan Patimban. Kami dari Partai Golkar siap membantu apa yang dikeluhkan oleh para nelayan, selain memperjuangkan nasib para nelayan terkait dampak pelabuhan Patimban, kami juga dari Partai Golkar mempunyai program yang rutin selalu dilaksanakan yaitu program bedah rumah tidak layak huni atau rutilahu,” ungkap Elita yang juga Ketua DPD Partai Golkar Subang ini.

Janji Wakil Ketua DPRD Subang utuk mengunjungi nelayan Genteng mendapat sambutan baik dari para nelayan, setelah minggu lalu dikunjungi oleh Bupati Subang sekarang oleh Wakil Ketua II DPRD Subang.

“Ini membawa secercah harapan setelah selama satu tahun berjuang untuk mendapatkan kesejahteraan,” jelas anggota Paguyuban Nelayan Patimban, Feri.

Pihaknya atasnama nelayan Patimban sangat mengharapkan kedatangan Wakil Ketua DPRD yang telah berjanji kepada nelayan untuk berkunjung ke Genteng.

“Kami pun mengharapkan kedatangan anggota DPR RI, Pak Dedi Mulyadi Ke Genteng bareng dengan Ibu Elita, untuk melihat keadaan yang sebenarnya kehidupan nelayan,” ucapnya.

Tokoh nelayan lainnya dari Kampung Genteng, Waslim, mengatakan, setelah dibangunnya proyek Pelabuhan Patimban, kehidupan nelayan semakin susah, karena lahan untuk mencari ikan sudah dibangun proyek tiang pancang pelabuhan, sementara untuk mencari ikan ke tengah laut sudah tidak mungkin, karena perahu dan alat tangkap ikan tidak menunjang. Selain itu di tengah laut pun sudah terganggu dengan pembuangan limbah tanah proyek Pelabuhan Patimban.

“Jelas dengan adanya pembangunan Pelabuhan Patimban yang kena dampak langsung itu nelayan, dan kami pun mengharapkan solusi terbaik untuk kesejahteraan nelayan Patimban kepada Pemerintah,” pungkas Waslim.

(Asep H Ocay)

BERBAGI