Beranda Politik Refleksi 1 Tahun Jimat-Akur, Kades Kasomalang Kulon Diganjar Penghargaan Lunas PBB

Refleksi 1 Tahun Jimat-Akur, Kades Kasomalang Kulon Diganjar Penghargaan Lunas PBB

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Kegiatan refleksi 1 tahun pengabdian dan kepemimpinan H Ruhimat-Agus Masykur (Jimat-Akur) semenjak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Subang pada 19 Desember 2018 silam, digelar aula Pemkab Subang, Kamis malam (19/12/2019).

Refleksi 1 Tahun Jimat-Akur diisi sejumlah acara, diantaranya tasyakur bin nikmah dan pemberian penghargaan ‘Jawara AWARD’.

Diantara yang mendapat penghargaan adalah Kepala Desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang, H Amirudin. Penghargaan bidang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terbaik ini diberikan langsung oleh Bupati Subang H Ruhimat.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Subang yang telah memberikan Piagam Penghargaan Lunas PBB tahun 2019 kepada desa kami. Ini adalah salah satu kebanggaan bagi seluruh warga Kasomalang Kulon, karena baru pertama kali desa kami lunas PBB 100%,” ujar H Amirudin kepada Jabarpress.com.

Semenjak menjabat Kepala Desa, dirinya bekerjasama dengan semua pihak sehingga PBB Desa Kasomalang Kulon bisa mencapai target.

“Kedepan saya berharap tingkat kesadaran warga semoga lebih meningkat sadar PBB dan prestasi yang diraih ini berkat kerjasama semua pihak dari Pemdes sampai ke warga,” ucapnya.

Bupati Subang H Ruhimat dalam sambutannya mengatakan, penghargaan Jawara Award bisa membawa inspirasi bagi semuanya.

“Ini adalah keberhasilan semua pihak, tetapi yang terpenting bukan karena piagamnya, melainkan kekompakan kita,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, di tahun yang pertama ini menjadi acuan bagi semuanya.

“Rekan-rekan sudah memberikan yang terbaik dan saya diberikan kepercayaan oleh warga, itu perlu dukungan dari semua pihak untuk majunya sebuah pembangunan di Kabupaten Subang ini. Piagam dan penghargaan dari provinsi sekalipun, itu hanya motivasi dan untuk itu tahapan demi tahapan mulai dari pemerintahan kami lakukan secara profesional,” paparnya.

Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi menambahkan, kedepan masih banyak PR yang harus dikerjakan. Misalnya keluhan masyarakat terkait pelayanan di beberapa instansi dan masih banyak persoalan-persoalan lainnya.

“Tentu ini sebagai proses dan kedepan saya mengajak seluruh ASN mari kita sama-sama kita tingkatkan integritas kita sebagai pegawai pemkab. Selanjutnya, untuk membangun Subang kita perlu terobosan-terobosan dan kolaborasi. Ini sudah kita buktikan, kita sudah bekerja semaksimal mungkin dan hasilnya dalam 1 tahun kita sudah mendapatkan penghargaan. Mari kita berkolaborasi menebarkan inovasi dan rekan-rekan kita sudah memberikan inovasi. Penghargaan hanya sekedar motivasi agar yang lain juga bisa menuju hal yang lebih baik,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat / M Sunardi)

BERBAGI