Beranda Jabar Lomba Flas MOB Sekoper Cinta Meriahkan Hari Ibu Ke-91 di Subang

Lomba Flas MOB Sekoper Cinta Meriahkan Hari Ibu Ke-91 di Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sekoper Cinta adalah sekolah perempuan capai impian dan cita- cita. Hal ini merupakan wadah perempuan Jawa Barat untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman menemukan dan mengenali kebutuhan dan juga kepentingan perempuan, untuk meningkatkan kualitas hidupnya Sebagai upaya untuk mewujudkan cita- cita perempuan yang mandiri.

Kegiatan Sekoper Cinta yang dimeriahkan dengan Lomba Flas MOB ini dihadiri Ketua TP PKK beserta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten, serta para juri dan panitia penyelenggara, digelar di aula H Oman Sachroni Pemda Subang, Selasa (17/12/2019). Sekoper Cinta ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91.

Camat Tanjungsiang, Heri Hermansyah, mengatakan, kegiatan Sekoper Cinta ini baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Subang dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91.

“Intinya kegiatan ini adalah ajang silaturahmi antar ibu-ibu kader dan ibu PKK yang menjadi utusan kecamatan,” kata Heri kepada Jabarpress.com.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bahwa Sekoper Cinta artinya sekolah perempuan capai impian dan cita-cita kegiatan ini adalah untuk pemberdayaan wanita termasuk program PKK yang di dalamnya ada gerakan senam dan itu merupakan bagian dari olahraga dalam rangka menyosialisasikan sekoper cinta tingkat propinsi.

“Melalui kegiatan ini kami siap mendukung program Pemerintah Propinsi Jawa Barat,” tutur Heri.

Ketua TP PKK Desa Sirap Kecamatan Tanjungsiang, Sri Asmarawati, memaparkan, peserta Sekoper Cinta diambil dari ibu-ibu kader yakni kader posyandu dan kader PKK diambil dari perwakilan desa masing-masing se-kecamatan dan untuk mewakili Kecamatan Tanjungsiang ke tingkat Kabupaten Subang.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Sekoper Cinta ini merupakan salah satu program bapak Gubernur Jabar dan kalau tingkat kabupaten lolos insyaalloh Tanjungsiang bisa mewakili ke tingkat propinsi,” imbuhnya.

Pihaknya bertekad, sebagai Ketua TP PKK Desa Sirap akan berupaya menerapkan program Sekoper Cinta terhadap masyarakat.

“Melalui kegiatan tersebut, semoga program Pemprov Jabar berkelanjutan serta ilmu yang didapat dalam Sekoper Cinta bisa bermanfaat di masyarakat khususnya di Desa Sirap,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat / M Sunardi)

BERBAGI