Beranda Daerah Dibiayai Dana CSR, Jalan Dusun Arjasari Menuju Cilembu Kecamatan Serangpanjang Diperkeras

Dibiayai Dana CSR, Jalan Dusun Arjasari Menuju Cilembu Kecamatan Serangpanjang Diperkeras

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Bupati Subang, H Ruhimat, melaksanakan peletakan batu pertama pengerasan jalan penghubung Dusun Ajasari menuju Cilembu Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang, Minggu (15/12/2019).

Terwujudnya pengerasan jalan ini bekerjasama dengan BRI Cabang Subang melalui pembiayaan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Pelebaran dan pembukaan jalan sepanjang 850 meter dan lebar 3 meter ini, juga berkat adanya 17 warga yang mewakafkan tanahnya.

Dalam sambutannya, Bupati H Ruhimat menyampaikan terimakasih kepada BRI Cabang Subang yang telah memberikan dana CSR tersebut, sehingga dengan dana tersebut pengerasan Jalan Arjasari-Cilembu bisa terwujud.

“Ini adalah jalan alternatif yang biasa dilalui masyarakat apabila mengangkut hasil-hasil pertanian, dan insyaalloh tahun 2020 jalan ini akan kita aspal,” ujar Ruhimat.

Dirinya juga meminta maaf kepada masyarakat Subang, karena selama 1 tahun kepemimpinannya belum bisa berbuat banyak.

“Di 2020 kita pastikan khusus di bidang infrastruktur jalan akan mulai kita bangun,” ucapnya.

Kepala Desa Cikujang, Rodiah, menyebut, pengerasan jalan Arjasari-Cilembu sepanjang 850 meter dan lebar 3 meter yang dibiayai menggunakan dana CSR Bank BRI Cabang Subang.

“Seandainya anggaran ini tidak mencukupi mungkin saya akan mencari peluang pendana dari dinas lain dan juga Pak Bupati siap membantu untuk mengaspal jalan ini pada tahun 2020. Ini merupakan jalan produktif pertanian dan perkebunan, semua perekonomian warga khususnya Arjasari-Cilembu bisa mempersingkat waktu dengan adanya jalan alternatif ini, biasanya warga kalau mau ke Subang itu harus muter agak jauh,” papar Rodiah kepada Jabarpress.com.

Dia menambahkan, masih ada beberapa titik untuk membuka jalan tetapi yang sudah siap diperkeras baru jalan ini.

“Ini adalah harapan yang sudah puluhan tahun ke belakang baru bisa terealisasi saat ini dan mudah-mudahan lancar, mudah-mudahan tidak ada halangan dalam pekerjaannya. Kami dari pihak Pemdes siap mudah-mudahan anggarannya tidak berubah, kami siap jalan ini akan dijadikan jalan utama, bukan jalan alternatif lagi”, tegasnya.

Tokoh masyarakat, Momo Sopandi, menyambut baik adanya pengerasan jalan Arjasari-Cilembu, karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang sangat dibutuhkan warga setempat.

“Bu Kepala Desa juga kedepannya mempunyai beberapa program untuk pembukaan jalan baru,” imbuhnya.

Peletakan batu pertama perkerasan jalan Arjasari-Cilembu Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang turut dihadiri oleh Kabag Humas dan Protokol Asep Setia Permana, Asda I, Kadis BPBD, serta Muspika Serangpanjang.

(M Sunardi / Ajat Sudrajat)

BERBAGI