Beranda Jabar Bantuan Diniyah Takmiliyah Melimpah, Ketua FKDT Jabar Apresiasi Pemkot Sukabumi

Bantuan Diniyah Takmiliyah Melimpah, Ketua FKDT Jabar Apresiasi Pemkot Sukabumi

Jabarpress.com, Sukabumi-Ketua DPW Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Barat, Atep Abdul Gopar, mengapresiasi tingginya perhatian Pemkot Sukabumi terhadap pengembangan Diniyah Takmiliyah.

Hal tersebut disampaikan Kyai Atep saat menghadiri kegiatan Diseminasi Pengembangan Kurikulum Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang digelar di Kota Sukabumi, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan dibuka langsung oleh Walikota Sukabumi H Achmad Fahmi dan dihadiri oleh Ketua DPC FKDT Kota Sukabumi Bukhori Muslim, dan Kepala Kemenag Kota Sukabumi H. A. Chalik Mawardi, serta para kepala MDTA.

Kyai Atep mengungkapkan, Pemkot Sukabumi sangat memberi perhatian kepada perkembangan diniyah takmiliyah. Hal ini direalisasikan dalam beragam bentuk bantuan yang diperuntukkan bagi FKDT, baik secara kelembagaan maupun personal atau guru-guru diniyah.

“Informasi yang kami ketahui, Pemkot Sukabumi memberikan beragam bantuan untuk FKDT, diantaranya, bantuan umroh guru diniyah sebanyak 1 orang/tahun, program Madrasah Diniyah (MD) percontohan untuk 7 MD/tahun, bantuan lembaga untuk 183 MD/tahun, bantuan guru MD sebanyak 546 orang/tahun, dan bansos hibah FKDT/tahun,” paparnya.

Atas berbagai bantuan ini, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Sukabumi dan siap mendukung kegiatan-kegiatan pemkot.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Kota Sukabumi yang telah banyak membantu Madrasah Diniyah. Kami siap berkolaborasi dan mendukung kegiatan keagamaan yang diprogramkan oleh pemkot. Kota Sukabumi adalah kota kecil sejuta cerita, dengan 7 kecamatan dan 33 kelurahan yang ‘RENYAH’, yakni religius, nyaman, sejahtera,” pungkas Kyai Atep kepada Jabarpress.com.