Beranda Daerah Karang Taruna Gelar BBKT Di Obyek Wisata Sari Ater, Sekda: Kita Akan...

Karang Taruna Gelar BBKT Di Obyek Wisata Sari Ater, Sekda: Kita Akan Bentuk BUMD Pariwisata

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Karang Taruna Kabupaten Subang menyelenggarakan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2019 di area Camping Park Obyek Wisata Sari Ater Hotel & Resort selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 14-15 Desember 2019.

Pembukaan BBKT 2019 yang diikuti puluhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten dan 30 Pengurus Karang Taruna Kecamatan ini, dibuka resmi oleh Sekda Subang H Aminudin mewakili Bupati H Ruhimat, Sabtu (14/12/2019).

Hadir dalam pembukaan BBKT 2019 ini Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Asep Setia Permana, GM PT Sari Ater Hotel & Resort Ari Fahiswanto, Public Relations Manager PT Sari Ater Hotel & Resort H Yuki Azuania, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Saeful Arifin, dan Koorwil Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Wilayah Purwasuka (Purwakarta, Subang, Karawang) Ahmad Taufik.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Karang Taruna Subang, Heri Susanto, mengatakan, pelaksanaan BBKT 2019 berbeda dibandingkan sebelumnya.

Kali ini, BBKT tidak mengedepankan show of force (unjuk kekuatan) dengan menampilkan banyak massa. Tetapi lebih berorientasi kepada peningkatan kualitas para peserta.

“BBKT ini sekaligus sarana kaderisasi dan penguatan kapasitas para pengurus Karang Taruna untuk kita siapkan menjadi kader-kader terbaik di masa depan. Karena itu, BBKT ini tidak berorientasi pada jumlah, pada kuantitas, tidak untuk show of force. Tapi lebih mengedepankan kualitas,” ujar Heri.

Menurutnya, beragamnya latarbelakang warga Karang Taruna baik secara politik, sosial maupun profesi, bukanlah persoalan, melainkan sebuah kekuatan dan modal sosial untuk mewujudkan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat menuju Subang Jawara.

“Terlepas beragamnya latarbelakang, asalkan kader-kader terbaik yang menjadi pemimpin maupun mengisi posisi-posisi strategis di masa depan Subang adalah warga Karang Taruna, harus kita dukung,” tegas Heri.

Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Subang, Asep Setia Permana, juga menegaskan pentingnya kaderisasi dan pembinaan berkelanjutan oleh Karang Taruna.

“Kaderisasi sangat diperlukan untuk mengelola organisasi kedepan, dan BBKT ini adalah instrumen terbaik untuk kaderisasi,” imbuhnya.

Sekda: Kita Segera Bentuk BUMD Pariwisata

Sementara dalam pengarahannya, Sekda Subang H Aminudin, mengapresiasi kegiatan BBKT yang digelar Karang Taruna dengan tema ‘Jawara Wisata Ngajomantara Dunia’.

Menurutnya, banyak potensi wisata dimiliki Subang yang bisa dikembangkan dengan melibatkan peran serta warga Karang Taruna.

“Tema yang diusung BBKT ini sangat bagus, apalagi digelarnya di Sari Ater, obyek wisata ikon Subang yang telah mendunia, karena itu terimakasih kepada Karang Taruna ikut mengembangkan pariwisata Subang,” paparnya.

Dengan banyaknya potensi wisata di Subang, dengan Sari Ater sebagai ikon wisata andalannya yang telah mendunia, pihaknya menegaskan pentingnya upaya memaksimalkan potensi-potensi tersebut.

Karena itu kedepan, ujar Sekda, untuk memaksimalkan pengembangan potensi wisata, pihaknya menilai perlu dibuat regulasi khusus soal wisata berikut badan usahanya.

“Kedepan, kita akan berembug untuk merancang Perda tentang Pariwisata dan berencana membentuk Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Pariwisata,” pungkas H Aminudin yang juga Ketua MPKT Subang ini.

BERBAGI