Beranda Daerah Proyek TPT Jalan Bolang Senilai Rp92 Juta di Pagaden Barat Minim Pengawasan

Proyek TPT Jalan Bolang Senilai Rp92 Juta di Pagaden Barat Minim Pengawasan

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pekerjaan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) Jalan Bolang Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat dikabarkan kurang pengawasan. Sebab, berdasarkan penelusuran di lapangan, pengawas proyek tidak ada.

Bahkan, informasi yang dihimpun, papan informasi proyek dengan pagu anggaran sebesar Rp92.224.000 yang bersumber dari APBD Kabupaten Subang Tahun 2019 dan dikerjakan oleh CV. Cikadu Raya ini, baru terpampang setelah pekerjaan mencapai sekitar 150 meter dan setelah beberapa hari pekerjaan berlangsung.

Kepala Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat, Unay, mengaku, pihaknya sudah menerima informasi ihwal akan dilaksanakannya pekerjaan TPT.

“Pemborongnya Budi, sudah memberitahukan akan melaksanakan pekerjaan TPT sepanjang 300 meter,” kata Unay kepada Jabarpress.com, Jumat (6/12/2019).

Dia menuturkan, sehubungan di titik lokasi pekerjaan panjangnya tidak mencapai 300 meter, maka pelaksanaan diterapkan di beberapa lokasi lain, namun masih di wilayah Desa Munjul.

“Di lokasi titik pekerjaan memang ada yang belum dipasang TPT, tapi itu masuk wilayah desa lain (Gambarsari),” ujarnya.

Semula, pihaknya ingin di lokasi yang masuk wilayah Desa Gambarsari itu dipasang TPT. Namun, hal itu dilarang oleh pengawas, karena pekerjaan tidak boleh melintas desa lain.

“Setelah konsultasi dengan pengawas, tidak dibolehkan pekerjaan melintas desa tetangga. Padahal kita ingin di lokasi itu juga dibangun TPT, biar lokasi jalan Bolang menuju Desa Gambarsari terlihat bagus,” papar Unay.

Sementara itu, pihak pelaksana pekerjaan maupun dinas terkait, belum berhasil dimintai tanggapannya.

(Lily Sumarli)

BERBAGI