Beranda Warta Desa Pemdes Bunihayu Gunakan Banprov Untuk Bangun Kantor Lembaga-lembaga Desa

Pemdes Bunihayu Gunakan Banprov Untuk Bangun Kantor Lembaga-lembaga Desa

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pemerintah Desa (Pemdes) Bunihayu Kecamatan Jalancagak terus gencar membangun.

Memanfaatkan dana bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun 2019, Pemdes Bunihayu dibawah kepemimpinan Kades H Mustopa Kamal yang mengusung motto ‘SAJUTA’ (Sauyunan, Jujur, dan Tanggungjawab), saat ini tengah membangun kantor kelembagaan desa.

“Total banprov 2019 yang kita terima sebesar Rp127 juta, itu dialokasikan untuk tiga item yaitu untuk fisik, pembelian smartphone dan operator bagi para Ketua RW serta tunjangan penghasilan aparatur pemerintah desa (TPAPD),” ujar Kepala Desa Bunihayu, H Mustopa Kamal, kepada Jabarpress.com.

Adapun untuk bidang fisik, sekitar Rp118 juta dana banprov diantaranya digunakan untuk membangun ruangan kantor lembaga-lembaga desa, yakni ruangan BPD, LPM serta yang lainnya.

Pihaknya optimis, pembangunan fisik akan selesai pada 2020 mendatang.

“Yang paling utama, setiap ada program atau bantuan yang diterima desa adalah titipan yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Saya jadi kepala desa itu atas dukungan dan kepercayaan masyarakat, sehingga dalam keputusan ataupun kebijakan-kebijakan harus sesuai dengan aturan berlaku dan demi kesejahteraan masyarakat. Dengan dana banprov ini Insyaalloh lembaga-lembaga seperti BPD, LPM dan yang lainnya mempunyai ruangan yang representatif,” pungkas H Mustopa.

(M Sunardi)

BERBAGI