Beranda Daerah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masyarakat 2 RT di Desa Cimanggu Simak...

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masyarakat 2 RT di Desa Cimanggu Simak Ceramah KH Maman S Jamaludin

BERBAGI

JABARPRESS.com, Subang- Warga kampung Patrol yang terdiri dari RT 11 dan 16 melaksanakan kegiatan PHBI Maulid nabi 1441 Hijriyah dilingkungan setempat Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak kabupaten Subang, Sabtu Malam (30/11/2019).

Dihadiri aparatur desa dan tokoh masyarakat serta warga sekitar, sekitar 200  warga RW 04 Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang. Mewakili masyarakat, Ketua RW 04 Apud Fudoli berharap agar peringatan maulid nabi akan menambah kekompakan dan silaturahmi warga karena bernilai ibadah.

“Kami memimpin dengan niat ibadah karena itu merupakan pokok, berterima kasih atas kekompakan warga RT 11 dan RT 16 dalam acara maulid nabi muhammad SAW, Insya Alloh akan meningkatkan keimanan dan dan silaturahmi,” ungkapnya.

Senada dengan Ketua RW 04, tokoh agama masyarakat desa Cimanggu Abad Badruzaman, S.Ag meminta warga untuk ingat dengan ibadah shalat 5 waktu,”Harus beribadah secara luar biasa meningkatkan amal shalat 5 waktu dengan maulid nabi muhammad SAW karena memperingati Maulid nabi Muhammad SAW jadi ciri memperlihatkan cinta kita kepada rasulullah SAW,” ungkapnya.

Mewakili Kepala Desa, Sekdes Cimanggu Tarma Setiawan mengapresiasi kekompakan warganya, selain memotivasi untuk terus menjaga kebersamaan Sekdes Tarma Setiawan meminta warga mendukung program pemerintah yang telah berjalan dengan baik.

“Jaga kesehatan dan kebersihan masyarakat, karena bagian dari ibadah apalagi sekarang musim hujan, menjaga lingkungan supaya terhindar dari bencana contohnya banjir,” ungkapnya.

Menurut dia Pemdes Cimanggu saat ini meraih perangkat ke-3 di kecamatan Cisalak dalam membayar pajak, Sekdes Tarma Setiawan bahkan mengungkapkan bahwa meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) Cimanggu saat ini sedang digenjot dari sektor Desa Wisata serta Bumdes.

“Infrastruktur sudah baik, tinggal setiap jalan dihotmix dan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat Cimanggu, doakan kami mudah-mudahan bisa terus memberikan kemanfaatan bagi warga Desa Cimanggu,” ungkapnya menyampaikan pesan Kades Cimanggu Hj Nunung Nurhayati yang berhalangan hadir. 

Penceramah KH Maman S Jamaludin, Pimpinan Ponpes Pagelaran I Desa Cimeuhmal kecamatan Cisalak kabupaten Subang menyampaikan pentingnya menjadikan akhlak Rasulullah SAW sebagai tauladan atau Uswatun Hasanah.*

 

BERBAGI