Beranda Seni Budaya Saeful Hidayat Pimpin Karang Taruna Desa Cinangsi

Saeful Hidayat Pimpin Karang Taruna Desa Cinangsi

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Karang Taruna Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo menggelar kegiatan Temu Karya di kantor Desa Cinangsi, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan dihadiri perwakilan pengurus Karang Taruna Kabupaten Subang, Karang Taruna Kecamatan Cibogo, pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Cinangsi, serta aparatur pemerintah setempat.

Dalam Temu Karya tersebut, Saeful Hidayat memperoleh suara terbanyak dan terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Desa Cinangsi.

Usai terpilih, Ketua Karang Taruna Desa Cinangsi, Saeful Hidayat, berharap, jajaran Karang Taruna Desa Cinangsi bisa solid dan bahu membahu untuk mengembangkan dan memajukan Karang Taruna.

Dirinya juga berjanji akan bekerja maksimal dengan menggali, memanfaatkan dan mendistribusikan semua potensi yang ada di wilayahnya.

“Kedepan, kita berharap ada bimbingan, pembinaan dan pengkaderan terhadap pengurus karang taruna desa,” ujar Saeful.

Ketua Koorbid Program Karang Taruna Kabupaten Subang, Ujang Yusup Zavet, mewakili Ketua Umum Heri Susanto, berharap Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam pembangunan untuk mewujudkan program Jawara Subang.

“Untuk mewujudkan Subang Jawara, kita awali membangun Subang dari tingkat rumah dan dusun,” ucapnya saat memberikan sambutan di acara Temu Karya Karang Taruna Desa Cinangsi.

Menurutnya, Cinangsi adalah desa yang memiliki banyak potensi baik alam maupun sumberdaya manusia, sehingga ke depan karang taruna harus bisa menjadi garda terdepan dalam menanggulangi permasalahan kesejahteraan sosial di desa ini.

“Karang Taruna harus fokus terhadap penanggulangan PMKS, dan punya kedaulatan secara organisasi sesuai dengan yang diatur oleh Permensos No 77 tahun 2010, Permensos No 23 tahun 2013 dan Permendagri No 18 tahun 2018 dalam rangka mewujudkan karang taruna yang mampu menyelenggarakan penanggulangan masalah-masalah sosial. Karang Taruna juga harus bisa mandiri dalam membangun perekonomian pemuda dan bisa menjaga budaya, adat serta istiadat kesubangan dan mampu menyiapkan kader-kader berikutnya,” pungkasnya.

BERBAGI