Beranda Seni Budaya Kyai Maung Subang Isi Peringatan Maulid Nabi SAW di Desa Margahayu

Kyai Maung Subang Isi Peringatan Maulid Nabi SAW di Desa Margahayu

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pemerintah Desa (Pemdes) Margahayu Kecamatan Pagaden Barat menggelar peringatan Maulid Nabi SAW Tahun 1441 H di lapang bola Desa Margahayu, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan yang bertema “Mari berhijrah menuju pribadi yang lebih baik dan berahlakul karimah” ini diisi ceramah yang disampaikan oleh Kyai Muhammad Abdul Mu’min, yang akrab dikenal Kyai Maung Subang.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Pagaden Barat Deni Setiawan beserta jajaran, Ketua MUI Desa Margahayu Ust Hasanudin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta warga setempat.

Kades Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, H Main Permana, mengaku bersyukur, kegiatan Maulid Nabi SAW diikuti antusias oleh warga.

“Alhamdulillah, warga Margahayu antusias, apalagi dengan diadakannya festival pembacaan solawat dengan 17 peserta demi memeriahkan Maulid Nabi SAW. Adapun nanti akan diberikan hadiah-hadiah kepada para pemenang. Untuk tausyiah diisi oleh KH Muhamad Abdul Mu’min dari Subang. Mudah-mudahan dengan diadakannya festival solawat dan tausiah oleh KH Muhamad Abdul Mu’min yang disebut Abah Maung Subang kedepannya Desa Margahayu semakin maju dan barokah,” papar H Main kepada Jabarpress.com.

Sekdes Margahayu, Saripudin, bersyukur, kegiatan ini disambut meriah dan didukung semua lapisan masyarakat terutama ibu-ibu majelis taklim yang sudah mengirimkan kontingen lomba solawatan.

“Alhamdulillah setiap perayaan hari besar Islam (PHBI) di Desa Margahayu itu merupakan salah satu program menjadi masyarakat religius dan kegiatan ini juga didukung para kiai, ulama, ustad-ustad yang tersebar di seluruh kampung,” imbuhnya.

(Udin Samsudin)

BERBAGI