Beranda Jabar Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Ceramah di Masjid Al Amman Mapolda...

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Ceramah di Masjid Al Amman Mapolda Jabar

BERBAGI

BANDUNG-Bertempat di Masjid Al-Amman Polda Jabar, kemarin Rabu 27 Nov 2019 telah dilaksanakan kegiatan Kultum ba’da sholat dhuhur.

Kultum disampaikan oleh Bupati Sumedang, Drs. H. Doni Ahmad Munir, SP. MM dengan thema Ciri-ciri orang bertaqwa.

Kegiatan kultum diikuti oleh pejabat utama Polda Jabar, anggota Polri dan ASN Polda Jabar yang beragama Islam.

Dalam ceramahnya Bupati Sumedang menyampaikan pentingnya peran ketaqwaan kepada Alloh SWT yang diimplementasikan salah satunya dengan berbagi kepada sesama.

“Mengenai ciri orang yang bertaqwa adalah orang yang dapat menginfakkan hartanya baik dalam keadaan lapang ataupun sempit,” kata Dony

H. Dony juga mengingatkan jika seorang muslim harus senantiasa menahan amarah dengan cara banyak Istigfar, mengambil wudhu, melakukan sholat, bila sedang berdiri cepat duduk atau berbaring, jika ada masalah tulis rasa kesal dalam kertas,”Seorang muslim sebaiknya senantiasa memaafkan orang lain, sebelum dimintai maaf oleh orang lain karena Allah SWT menyukai orang yang berbuat kebaikan dan pemberi maaf,” imbuhnya.

Mantan anggota DPR-RI ini juga menghimbau agar umat muslim meningkatkan rasa keimanan,”Dengan cara banyak mendatangi majlis taklim, senantiasa berkumpul dengan orang sholeh dan senantiasa mengingat mati, perbanyak berdzikir kepada Allah AWT serta melaksanakan sholat 5 waktu juga sholat malam dengan khusyu,” terang dia.

Menurut H. Dony Ahmad Munir tugas personil Kepolisian akan menjadi ibadah yang bernilai tinggi jika meniatkan atas dasar ibadah dalam melayani serta membantu dan memudahkan urusan masyarakat serta
melakukan berbagai inovasi untuk kebaikan.***

BERBAGI