Beranda Jabar Rakerkab Karang Taruna Subang Rumuskan Program Nyata, Sekda: Jadilah Manusia Yang Bermanfaat!

Rakerkab Karang Taruna Subang Rumuskan Program Nyata, Sekda: Jadilah Manusia Yang Bermanfaat!

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Karang Taruna Kabupaten Subang menyelenggarakan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab), Sabtu (16/11/2019) di Hotel Parisday Pamanukan, untuk merumuskan program kerja lima tahun ke depan.

Mengambil tema ‘Jawara Ngora Menyapa Dunia’, Rakerkab diikuti para pengurus Karang Taruna Kabupaten Subang yang secara bergiliran menyampaikan program dari 23 biro yang ada.

Kegiatan dihadiri Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Ediyana; Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Subang, H Aminudin; Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Subang, Asep Setia Permana; Plt Kepala Dinsos, Rahmat Effendi; Camat Pamanukan Ela Nurlaela, serta dihadiri 30 perwakilan Karang Taruna tingkat kecamatan dan perwakilan Karang Taruna tingkat desa sewilayah Pantura.

Majlis Pertimbanagan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Subang, Asep Setia Permana, mengatakan, anggota Karang Taruna harus ikut andil dalam pembangunan di daerahnya.

“Kita harus ikut andil dalam pembangunan melalui program sembilan Jawara yang digagas Pemerintah Kabupaten Subang,” katanya.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang Rahmat Effendi berharap Karang Taruna terus bersinergi dengan Pemkab.

“Anggota Karang Taruna itu berasal dari berbagai latarbelakang dan warna, itu bisa menjadi kekuatan untuk bisa bersama-sama membangun kabupaten kita,” imbuhnya.

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Subang, Heri Susanto, berharap melalui Rakerkab ini tercipta program-program kerja nyata yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Melalui Rakerkab ini saya harap seluruh biro bisa menelurkan ide-ide dan pemikiran serta program-program yang akan dilaksanakan dalam lima tahun kedepan,” ucapnya.

Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Ediyana, menegaskan, Rakerkab merupakan kewajiban organisasi yang harus dilakukan.

“Saya berharap, momen Rakerkab dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk merumuskan program yang luarbiasa untuk kemajuan organisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H Aminudin, berharap, para anggota Karang Taruna proaktif berpartisipasi menyukseskan program-program pembangunan yang dijalankan Pemkab Subang.

Selain itu, sebagai organisasi sosial, dirinya juga berharap, keluarga besar Karang Taruna bisa memberi manfaat seluas-luasnya dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

Sambil menyitir sebuah hadits Rasulullah SAW, alumnus UIN SGD Bandung ini meminta para anggota Karang Taruna menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi umat manusia.

“Dalam sebuah hadits dinyatakan, ‘khoerunnaas anfa’uhum linnaas’, sebaik-sebaik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama. Karena itu, para anggota Karang Taruna jadilah manusia yang paling bermanfaat,” pungkas Sekda.

BERBAGI