Beranda Jabar MTs Negeri 1 Subang Sarat Prestasi, Ini Lho Faktanya!

MTs Negeri 1 Subang Sarat Prestasi, Ini Lho Faktanya!

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Berbagai prestasi membanggakan diraih siswa/siswi maupun para guru Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Subang.

Para siswanya diketahui meraih Juara Umum 3 kali dari 4 kali mengikuti perlombaan Palang Merah Remaja (PMR) dalam Ajang Ketangkasan Relawan (Jangkar) tingkat Jawa Barat, DKI dan Banten yang digelar di SMAN 1 Anjatan Kabupaten Indramayu.

Sedangkan para gurunya sukses meraih juara pada perlombaan bulutangkis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 tahun 2019.

Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Subang, H. Wawan Soleh Setiawan, mengatakan, lomba Palang Merah Remaja (PMR) antar provinsi diikuti sekitar 800 peserta, yaitu 20 peserta dari SMP/MTs dan 23 peserta dari SMA/SMK/MA, yang diselenggarakan di SMAN 1 Anjatan Kabupaten Indramayu.

Even ini melombakan 5 cabang kompetisi, yakni Tandu Darurat, Olympiade ke-Palang Merah-an, Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga dan Ayo Siaga Bencana.

Waktu perlombaan hanya sehari dengan jam kegiatan sampai malam hari. Untuk mengikuti lomba tersebut, MTs Negeri 1 Subang mengirimkan 23 peserta dan 3 pembimbing.

“Saya selaku Pimpinan MTs Negeri 1 Subang, secara pribadi maupun lembaga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta didik MTs Negeri 1 Subang, terlebih kepada pendidik, pembimbing serta pelatih yang terlibat dalam kegiatan eskul PMR. Kegiatan ini merupakan momen terbaik karena bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 dan ini merupakan kado terindah yang diberikan oleh para siswa kepada sekolah,” ungkap Wawan kepada Jabarpress.com.

Dia menyebut, sekolah yang dipimpinnya sudah mengikuti 4 kali perlombaan PMR, dimana 3 kali diantaranya sukses menjadi Juara Umum. Yakni, saat lomba PMR di SMAN 2 Subang, lomba PMR di SMA PGRI Subang (SMAKOT) dan lomba di SMAN 1 Anjatan Kabupaten Indramayu. Sedangkan saat lomba PMR di UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta, MTs Negeri 1 Subang hanya memperoleh 3 piala.

“Yang kami sungguh bangga, prestasi bukan hanya diraih oleh para siswa/siswi saja, melainkan juga ditorehkan oleh para gurunya, mereka berhasil menjadi juara pada lomba bulutangkis HUT PGRI ke-74 tahun 2019,” pungkasnya.

(M Sunardi)

BERBAGI