Beranda Jabar Sabet Juara I, Tim Futsal SMPN 2 Pagaden Wakili Subang di Ajang...

Sabet Juara I, Tim Futsal SMPN 2 Pagaden Wakili Subang di Ajang Kompetisi Tingkat Provinsi Jabar

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Prestasi membanggakan yang mengharumkan nama Kabupaten Subang berhasil ditorehkan para siswa SMPN 2 Pagaden.

Pada Januari 2020 mendatang, Tim Futsal SMPN 2 Pagaden menjadi satu-satunya sekolah yang akan mewakili Kabupaten Subang di ajang Kompetisi Futsal SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Sekolah SMPN 2 Pagaden, Ani Sulistiani, S.Pd., MM.Pd, mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang ditorehkan anak didiknya.

“Kami bangga atas prestasi anak-anak ini. Alhamdulillah, potensi terbaik siswa di bidang olahraga di Subang ada di sekolah ini,” ujar Ani kepada Jabarpress.com, Selasa (12/11/2019).

Dia mengungkapkan, sekolahnya berhasil terpilih mewakili Subang di ajang lomba Futsal tingkat Provinsi Jabar setelah sebelumnya sukses menjuarai Kompetisi Futsal Antar SMP tingkat Kabupaten Subang.

“Alhamdulillah, Tim Futsal SMPN 2 Pagaden berhasil menjadi Juara I dalam Futsal Competition Tingkat Kabupaten Subang dan akan mewakili Subang pada Kompetisi Futsal Tingkat Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Rencananya, Kompetisi Futsal Antar SMP tingkat Provinsi Jawa Barat akan diselenggarakan di Sukabumi pada Januari 2020 mendatang.

Karena itu, pihaknya berharap dukungan dari masyarakat Subang dan semua pihak terkait demi suksesnya pada kejuaraan tingkat provinsi tersebut.

“Kami minta do’a dan dukungan semua pihak, karena ini tidak hanya mewakili sekolah, tapi juga mewakili Subang,” katanya.

Selain itu, tim futsal siswa SMPN yang dipimpinnya ini juga sempat meraih Juara Umum dengan Piala Bergilir di ajang kompetisi yang digelar di SMK Radita Yuda, diantaranya sebagai pencetak gol terbanyak dan player terbaik.

“Tim futsal putra dan putri kami juga pernah jadi Juara II di Klub Amnesia Purwadadi,” jelas Ani.

Saat ini, sambung Ani, mengingat sebagian para anggota tim futsal akan segera lulus dari sekolahnya, maka pihaknya perlu merekrut siswa untuk dilatih.

“Kami ini punya 5 tim futsal dari jumlah siswa sebanyak 1.000 lebih, dan saat ini melatih anak-anak Kelas 7 untuk regenerasi,” pungkasnya.

(Udin Samsudin / Lily Sumarli)

BERBAGI