Beranda Daerah Siang Ini, Pengasuh Ponpes Lirboyo Pimpin Istigosah Di Patokbeusi

Siang Ini, Pengasuh Ponpes Lirboyo Pimpin Istigosah Di Patokbeusi

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-KH Abdulloh Kafabihi Mahrus, Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur akan memimpin istigosah di halaman Desa Rancabango Kecamatan Patokbeusi, Sabtu siang ini (9/11/2019).

Kehadiran kyai kharismatik itu juga akan disambut para kyai dan ulama Subang. Karena sebelum menggelar istigosah, KH Mahrus akan menggelar halaqoh di Pondok Pesantren yang dipimpin oleh KH Mahfudz Romly yaitu Pondok Pesantren Minhajut Thalibin, Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi.

“Akan ada halaqoh dulu sama beliau, akan hadir para kyai Subang dan alumni Pondok Pesantren Lirboyo. Baru dilanjut istigosah,” kata panitia acara ruwat bumi dan istigosah kubro, Ust Asep Hasyim, Jumat (8/11/2019).

Lebih lanjut dia menyampaikan, akan hadir alumni lirboyo dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Bekasi termasuk pengurus alumni tingkat Jawa Barat.

“Ini jadi momen penting untuk bersilaturahaim dengan guru kami, meminta doa beliau agar ada keberkahan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia merinci detai acara Ruwat Bumi Desa Rancabango, Sabtu 9 November, pagi hari akan ada pawai budaya diikuti seluruh warga Rancabango sampai tengah hari, kemudian pukul 14.00 Wib sampai selesai akan digelar istigosah, dan malam hari akan ada pentas wayang golek.

“Dalang kondang yang akan pentasnya, Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya, putra almarhum Ki Dalang Asep Sunandar Sunarya,” bebernya.

BERBAGI