Beranda Pendidikan & Pesantren Karang Taruna BBS Jalancagak Galang Kerjasama Seni & Agama Dengan Ponpes Darul...

Karang Taruna BBS Jalancagak Galang Kerjasama Seni & Agama Dengan Ponpes Darul Falah

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Para pemuda yang tergabung dalam karang taruna “Barudak Blok Sawo” Desa Jalancagak Kecamatan Jalancagak bersilaturahmi ke Ponpes Darul Falah. Kegiatan tersebut dilakukan untuk sinergitas antar pemuda dan santri.

“Kami bekerjasama dalam rangka gotong royong membangun kebersamaan di bidang seni dan pendidikan agama, karena Ponpes Darul Falah juga memiliki konsen ke bidang seni selain pendidikan agama,” ungkap M. Carmin, Ketua Karang Taruna BBS.

Menurut M. Carmin, di bidang ilmu agama para anggota karang taruna BBS siap mengikuti kegiatan pengajian bulanan yang diisi para ustadz di Ponpes Darul Falah.

Salah seorang Pengurus Ponpes Darul Falah, Taufik Nendi Prasetya, mangatakan, ajakan kerjasama ini disambut baik oleh para santri.

“Menambah kawan dan berbagi kemampuan juga karena diantara mereka ada yang bisa alat seni, kalau kami disini memang disarankan terbuka dengan semua lapisan masyarakat,” katanya.

Terpisah, pimpinan Ponpes Darul Falah Ustadz Ridwan Hartiwan mengajak para pemuda dimanapun untuk bekerjasama dengan pesantren yang dipimpinnya.

“Kedepannya Malam Minggu di kita ada Netkaf (internetan sambil itikaf, sambil ngaji, dengar ceramah, ngopi juga bisa, para santri ponpes Darul Falah selalu siap bekerjasama dalam bidang positif dengan tangan terbuka, kami mau ajak itu kepada para pemuda di luar pesantren, itung-itung sanlat atau pesantren kilat,” ucapnya.

BERBAGI