Beranda Seni Budaya Ruat Sedekah Bumi Desa Munjul Meriah

Ruat Sedekah Bumi Desa Munjul Meriah

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Ratusan warga Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat menyemarakkan kegiatan Ruat Sedekah Bumi yang dipusatkan di lapang sepakbola Desa Munjul, Minggu (3/11/2019).

Kegiatan yang diikuti dengan pawai arak-arakan menelusuri jalan wilayah Desa Munjul ini dihadiri Camat Pagaden Barat Deni Setiawan, Wakil Ketua DPRD Subang Aceng Kudus, anggota DPRD Subang Lutfi Isror, jajaran pemerintah kecamatan, aparatur desa dan masyarakat umum.

“Kegiatan ini untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah. Dalam kegiatan ini diadakan keliling kampung bersama masyarakat dan dihibur dengan berbagai kesenian,” ujar Kades Munjul, Unay.

Camat Pagaden Barat Deni Setiawan mengapresasi kegiatan ini karena dapat meningkatkan silaturahmi sekaligus merupakan kegiatan melestarikan budaya lokal.

“Ruat Bumi ini sebagai bagian tasyakur kepada Allah SWT, karena Desa Munjul diberikan anugerah luarbiasa, diberikan tanah yang subur, diberikan hasil bumi yang melimpah. Mudah-mudahan dengan ruwat bumi ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah serta membawa keberkahan bagi kita semua,” imbuhnya.

(Udin Samsudin)

BERBAGI