Beranda Jabar Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf, BERDESA Jabar Minta Prabowo dan Gerindra Patuhi Presiden

Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf, BERDESA Jabar Minta Prabowo dan Gerindra Patuhi Presiden

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Masuknya petinggi Partai Gerindra, diantaranya Prabowo Subianto, dalam jajaran komposisi Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin periode 2019-2024 yang memicu pro kontra, mendapat perhatian dari segenap kalangan.

Barisan Relawan Desa (BERDESA) Jawa Barat misalnya, menyampaikan sejumlah pernyataan sikap menyikapi pro kontra tersebut.

Koordinator Bidang Politik BERDESA Jabar, Wildan, mengatakan, meski pihaknya mendukung dan percaya bahwa keputusan Presiden Jokowi menunjuk jajaran menteri dalam kabinetnya dalam rangka menjaga persatuan, kesatuan dan kedaulatan bangsa, namun penunjukan tersebut sangat kompromistis.

“Bahwa penunjukan menteri yang dilakukan Presiden Jokowi terlihat sangat kompromis dengan mengakomodir Prabowo dan Gerindra,” ujarnya, Rabu (23/10/2019).

Atas masuknya Gerindra yang notabene merupakan rival politik saat Pilpres 2019 ini, pihaknya mengimbau Prabowo beserta jajaran partai pimpinannya agar patuhi kebijakan Presiden Jokowi.

“Kami BERDESA mengimbau kepada Prabowo dan Gerindra agar dalam menjalankan tugasnya agar senantiasa mengikuti arah serta kebijakan Presiden Jokowi dalam mewujudkan Nawacita,” tegasnya.

Selanjutnya, pihaknya memperingatkan apabila di dalam perjalanannya kabinet Presiden Jokowi ada yang berjalan sendiri tanpa mengikuti arah menuju Nawacita, maka pihaknya meminta Presiden Jokowi untuk melakukan tindakan tegas dengan mengganti Menteri yang bersangkutan.

“Dan apabila ada dalam kabinet Presiden Jokowi yang coba-coba mengganggu kewibawaan serta tidak sejalan dengan Presiden dalan mewujudkan Nawacita, maka kami BERDESA akan melakukan perlawanan dengan menggalang seluruh potensi kekuatan rakyat supaya menteri tersebut diganti. BERDESA juga akan terus mengawal kebijakan Presiden Jokowi dan tidak akan membiarkan Presiden Jokowi berjalan sendiri,” pungkas Wildan.

BERBAGI