Beranda Hukum Proyek TPT Desa Parigimulya Tak Ada Papan Informasi, Dinas PUPR Sebut Tak...

Proyek TPT Desa Parigimulya Tak Ada Papan Informasi, Dinas PUPR Sebut Tak Tahu Ada Pekerjaan

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sebuah proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Blok Maniis Desa Parigimulya Kecamatan Cipunagara, tidak tampak dipasang papan informasi.

Sehingga tidak diketahui asal usul pelaksana, sumber dan nilai (pagu) anggaran, volume maupun durasi pelaksanaan pekerjaan, sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang-undangan.

Padahal, proyek TPT yang diperkirakan sepanjang 100 meteran di ruas jalan Parigimulya-Wanasari ini sudah berlangsung beberapa hari.

Informasi yang dihimpun, saat awal pengerjaan proyek ini tanpa diketahui oleh pengawas.

Saat dikonfirmasi, seorang pekerja yang bertindak sebagai kepala tukang, Casnadi, mengaku, proyek pekerjaan ini dari Dinas PUPR Subang.

“Pekerjaan ini milik Pak Budi. Pekerjaan ini panjangnya 100 meter, tinggi 120 cm, lebar bawah 50 cm dan lebar atas 40 cm. Kalau papan proyek memang belum ada. Dulu juga saya ngerjakan proyek di sini sudah tiga kali tidak pernah pakai papan proyek. CV-nya pun saya tidak tahu apalagi anggarannya,” ungkapnya, Selasa (15/10/2019).

Pengawas dari Dinas PUPR Subang, Deden, saat dikonfirmasi melalui telpon mengaku belum mengetahui keberadaan proyek tersebut.

“Saya belum tahu kalau di lokasi itu ada pekerjaan, soalnya belum ada pengukuran. Kalau pemborongnya Pak Budi,” imbuh Deden.

Sementara itu, pemborong proyek TPT, Budi, mengaku akan segera memasang papan informasi di lokasi proyek.

“Kalau yang sebelah barat, pekerjaan menyesuaikan dengan pekerjaan yang lama, dan sebelah timur pekerjaannya normal. Kalau mengenai papan proyek akan segera dipasang,” ucap Budi lewat sambungan telpon.

(Samsudin/Udin)

BERBAGI