Beranda Daerah Binong Bersholawat 2 Sambut Hari Santri: Doa Kebangsaan untuk Indonesia Damai

Binong Bersholawat 2 Sambut Hari Santri: Doa Kebangsaan untuk Indonesia Damai

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Binong Bersholawat Jilid 2 akan segera digelar pada Minggu 13 Oktober 2019. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri 2019 yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober sekaligus Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Tokoh Muda NU yang menjadi penanggungjawab kegiatan Binong Bersholawat 2 ini, Imanudin, berharap dengan diselenggarakannya sekuel Binong Bersholawat dapat membantu menciptakan suasana kebatinan masyarakat khususnya di Kabupaten Subang yang kondusif.

“Kegiatan Binong Bersholawat diisi dengan doa doa, dzikir dan sholawatan. Dengan itu, diharapkan juga menjadi pintu pembuka limpahan berkah demi terciptanya Indonesia yang Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghofur. Negeri yang makmur dan diridhoi Allah SWT,” kata Imanudin, usai rapat persiapan panitia, di kantor Kecamatan Binong, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, kegiatan semacam Binong Bersholawat Jilid 2 ini sangat diperlukan bagi bangsa. Sebab, akhir akhir ini, NKRI sedang mendapat ujian berat dengan bergejolaknya tanah Papua dan aksi ribuan massa di Jakarta.

“Maka dengan bersholawat dan berdzikir berjamaah niscaya dapat menentramkan hati, menyebarkan kedamaian ke seluruh penjuru negeri,” tandasnya.

Sholawatan akan dipimpin oleh Gus Shofa, dari Ahbabul Mustofa Kudus. Ribuan jamaah dan Syekher Mania Kabupaten Subang diperkirakan akan memenuhi area Alun Alun Kecamatan Binong.

Selain itu, salah satu rangkaian acara lain yang juga penting yakni pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan Binong beserta segenap lembaga dan pengukuhan PAC GP Ansor Kecamatan Binong.

BERBAGI