Beranda Jabar Rakorsek LMP Jabar Sambut Hari Sumpah Pemuda & Jabar Innovation Youth Summit

Rakorsek LMP Jabar Sambut Hari Sumpah Pemuda & Jabar Innovation Youth Summit

BERBAGI

Jabarpress.com, Purwakarta-Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih (LMP) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Sekretaris (Rakorsek) se-Jabar di Hotel Puri Ayu Purwakarta, Minggu (29/9/2019).

Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi membangun kinerja dan pelaksanaan agenda kerja organisasi.

Ketua LMP Mada Jabar, Ukur Purba, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan beberapa agenda organisasi yang menuntut kesiapan para sekretaris di tingkatannya masing-masing untuk kesuksesan bersama.

Agenda tersebut yaitu, pertama, peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019, yang diisi dengan kegiatan Kontes Ikan Cupang “Betta Contest Fair” Piala Gubernur Jabar yang dikolaborasikan dengan even “Jabar Inovation Youth Summit” pada 28 Oktober 2019 di SPORT Jabar Arcamanik.

Kedua, peringatan Hari Ulang Tahun LMP Ke-19 yang dirangkai dengan acara Musyawarah Besar (Mubes) LMP bertempat di Karawang pada 7 November 2019.

“Ya betul, agenda rapat koordinasi sekretaris ini memang dilaksanakan untuk mengevaluasi kesiapan dalam membangun kinerja dan menghadapi agenda kegiatan organisasi LMP agar dapat berjalan sukses,” kata Ukur Purba.

Rapat Koordinasi yang diikuti oleh sekretaris dari tingkatan markas daerah, markas cabang dan perwakilan markas anak cabang se-Jabar ini menghasilkan beberapa rekomendasi, diantaranya terkait penguatan kapasitas anggota dan penataan database anggota yang terintegrasi.

Hal ini dimaksudkan untuk lebih mempermudah monitoring dan pengembangan sumber daya anggota LMP di Jawa Barat.

“Tahun ini kami fokus menguatkan kapasitas dan potensi anggota, olehnya perlu penggunaan teknologi untuk memudahkan kami memonitor pergerakan para anggota, sebagai bagian dari upaya pemberdayaan mereka jelas,” paparnya.

Wasekda LMP Mada Jawa Barat, Rakhmat Toto S, yang hadir mengisi materi, menyampaikan materi tentang wawasan Sekretaris, Kesekretariatan dan Sekretariat. Adapun dalam rapat tersebut dihasilkan rekomendasi internal kaitan dengan konsolidasi untuk penguatan fungsi sekretaris dan kinerja organisasi.

“Materi yang disampaikan pada Rakor Sekretaris LMP Se-Jawa Barat ini dimaksudkan untuk menambah wawasan tentang peran, tugas dan fungsi sekretaris, kesekretariatan dan sekretariat kaitanya dengan kinerja organisasi,” beber Toto.

Ketua Markas Cabang LMP Purwakarta, Jakaria, mengaku optimis dengan pelaksanaan rakor ini dapat memberikan maanfaat bagi jalannya roda organisasi.

“Saya optimis, LMP kedepan dihuni oleh seorang Sekretaris yang mumpuni untuk menjalankan roda organisasi. Karena Sekretaris itu mempunyai peranan sebagai motor penggerak dan konseptor dalam berorganisasi,” imbuhnya.

BERBAGI