Beranda Daerah Memprihatinkan, Akses Jalan Bantarsari-Cirangkong Hambat Pelajar Pergi ke Sekolah

Memprihatinkan, Akses Jalan Bantarsari-Cirangkong Hambat Pelajar Pergi ke Sekolah

BERBAGI

SUBANG-Sudah sekian lama masyarakat dari dua Desa yaitu Desa Bantarsari – Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe yang biasa melalui jalan tersebut apabila melakukan aktifitas harus ekstra hati – hati.

Pasalnya jalan kabupaten yang di lalui sepanjang kurang lebih 2 km mengalami kerusakan yang cukup parah, apalagi saatnya musim hujan tiba sudah dipastikan masyarakat sangat sulit apabila melalui jalan tersebut.

Dira, 39 salah seorang tokoh masyarakat Cirangkong saat di temui mengatakan,”kondisi jalan kabupaten yang tembus Desa Bantarsari – Desa Cirangkong kondisi rusaknya cukup parah sudah cukup lama,” ucapnya.

Dia menambahkan jalan kabupaten tersebut merupakan satu-satunya jalan yang biasa di lalui masyarakat apabila akan melalukan aktifitas, “Seperti anak-anak di wilayah Desa Bantarsari yang kebetulan akan menuntut ilmu/berangkat ke sekolah di Desa Cirangkong dan anak-anak di daerah bojong jengkol sudah di pastikan melalui jalan tersebut, bisa juga jalan memutar namun jarak tempuhnya terlalu jauh,” ungkapnya.

Kondisi jalan yang rusak parah di daerah Ciwareng panjangnya mencapai 2 km,”Pada waktu musim hujan masyarakat pernah kerja bakti namun saat ini jalan tersebut sudah rusak kembali dan sampai sekarang kondisi jalan kabupaten Desa Bantarsari Desa Cirangkong belum ada perbaikan dari Pemerintah,” ungkap Dira.

Rusaknya jalan tersebut juga menghambat aktivitas belajar para siswa, diantara mereka terlihat mendorong motor dan menutup hidung,” Apalagi kalau musim hujan datang, udah bakal parah banget ini jalan susah dilalui,” kata Asep Pelajar asal desa Bantarsari.

Sunardi |

BERBAGI