Beranda Daerah Sudah 13 Hari Gelar Razia, Polisi Masih Temukan Pelanggar Lalin di Cipeundeuy,...

Sudah 13 Hari Gelar Razia, Polisi Masih Temukan Pelanggar Lalin di Cipeundeuy, Subang

BERBAGI

CIPEUNDEUY- Meskipun petugas sudah menggelar razia di sejumlah titik jalan dengan kurun waktu sekitar 13 hari, Polisi masih menemukan penggendara yang melanggar lalulintas di Jl.Raya Kecamatan Cipeundeuy, Subang, pagi sekitar jam 9.00 WIB Selasa (10/9/2019).

Pengendaraan yang melanggar lalin itu rata-rata tidak membawa surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM dan pajak habis masa berlakunya dengan alasan jarak dekat dan surat-surat lupa tertinggal dirumah.

Selain itu pemotor juga tak mengenakan helm saat mengendarai kendaraannya dan menggunakan knalpot bising yang dapat menggangu pendengaran pengguna jalan lainnya.

“Selama razia kita berhasil menindak tilang sebanyak 13 unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat resmi,” kata Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Ojat Sudrajat melalui Aiptu Agustono kepada Wartakini.co.

Dia mengatakan, dari jumlah sebanyak itu yakni, tilang STNK sebanyak 8 lembar, SIM 3 buah dan amankan 2 unit kendaraan roda dua.

“Razia kendaraan akan terus dilakukan hingga waktu yang sudah dijadwalkan agar pengendara dapat mentaati peraturan lalulintas saat mengendarai kendaraannya, katanya.

Sementara itu, Pemotor, Harun (40) saat melintas di lokasi razia sempat kaget untuk mengindari pemeriksaan kendaraan dari petugas dirinya sempat belok arah masuk kejalan perkampungan.

Namun petugas yang sedang razia rupanya melihat ada pemotor yang hendak kabur dan langsung dihentikan.

Karen tak dilengkapi surat-surat resmi. Kendaraan jenis Suzuki Spin Nopol T 2390 UQ diberikan tindakan yang berujung penilangan. “Kita hanya bisa pasrah karena melanggar ahirnya ditilang,” kata Pemotor Harun.

Dia mengatakan, kendaraan miliknya ini sejak 7 tahun lalu belum pernah dibayar pajaknya lantaran belum punya biaya.

“Ya akhirnya terkena razia dan sepeda motor diamankan petugas dan diberikan surat tilang dan akan kita urus pajaknya,” pungkasnya.

Blangko SIM Habis?

Sementara itu sejumlah pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) diberikan surat keterangan usai mengikuti proses pembuatan SIM di Polres Subang, hal ini disampaikan Anna, 46 warga Cijambe Subang.

“Baru dikasih surat keterangan, nanti kalau sudah ada di beritahu lagi sama bagian SIMnya,” ungkap Anna.

Baur SIM Polres Subang belum dikonfirmasi terkait hal tersebut.

Sandy | Indowarta

BERBAGI