Beranda Jabar Gaji Fantastis, Anggota Dewan Kota Sukabumi Diingatkan Aktivis IMM Tak Korupsi

Gaji Fantastis, Anggota Dewan Kota Sukabumi Diingatkan Aktivis IMM Tak Korupsi

BERBAGI

KOTA SUKABUMI – Menyikapi pasca dilantikannya 35 Anggota DPRD Kota Sukabumi beberapa waktu lalu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sukabumi mengingatkan agar puluhan legislator tersebut harus melakukan tugas dan fungsinya dengan baik.

Ketua IMM Sukabumi Rajib Rivaldi mengatakan, pasca para politisi itu disumpah oleh negara untuk menjadi wakil rakyat, secara otomatis maka berbagai fasilitas negara bisa langsung ternikmati oleh legislator tersebut.

“Selain gaji yang jumlahnya sangat fantastis, anggota dewan itu juga memiliki fasilitas lain yang diberikan oleh negara, sehingga membuat jabatan dewan itu sangat luar biasa,” katanya.

Rajib Jumat (6/9/2019) mengungkapkan, gaji fantastis dan fasilitas lain yang dinikmati oleh anggota dewan itu, harus dibarengi dengan kinerja yang baik untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan kelompok atau golongan.

“Dengan adanya hak yang didapat oleh dewan, maka jangan sampai hak rakyat dirampas. Dewan harus lebih fokus untuk mengatasi persoalan yang ada di Kota Sukabumi,” ungkapnya.

IMM berharap, Kota Sukabumi bisa aman dan bersih dari korupsi. Terlebih dengan jaminan kesejahteraan yang diberikan negara terhadap anggota dewan sangat luar biasa. Apabila mencari hal lain, atau justru anggota DPRD Kota Sukabumi tidak memiliki niat untuk membangun, maka bisa diartikan berniat untuk memperkaya diri sendiri.

“Kalau dengan gaji besar masih mencari yang lain, berarti niat mereka untuk memperkaya diri bukan pengabdian kepada rakyat, mahasiswa akan terus memantau kinerja DPRD Kota Sukabumi agar peduli terhadap rakyat,” pungkasnya.

BERBAGI