Beranda Seni Budaya SMK Peternakan Juara Raih 4 Medali di Kejuaran Silat Satria Open Championship

SMK Peternakan Juara Raih 4 Medali di Kejuaran Silat Satria Open Championship

BERBAGI

SUBANG-Sebanyak 1.200 atlet silat dari berbagai perguruan pencak silat seluruh provinsi se – Indonesia mengikuti ‘Pencak Silat Satria Open Championship’ 2019′ dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74 yang dibuka Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, Sabtu lalu (24/8/2019).

Dalam event bergengsi tingkat Nasional ini SMK Peternakan Juara MTT Subang mengutus siswa terbaik yang telah lolos dari seleksi oleh Pelatih Kang Oman yang biasa di sapa.

Dari seluruh siswa SMK Peternakan Juara MTT Subang yang mengikuti kejuaraan tersebut diantara mereka berprestasi di kejuaraan silat dengan peserta terbanyak yang pertama kalinya di gelar di Subang tersebut.

Pelaksanaan kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari, 23–25 Agustus 2019 bertempat di GOR Gotong Royong Subang berjalan lancar dan meriah ditandai munculnya bibit atlit potensial daerah.

“Alhamdulillah dari ajang kejuaran pencak silat ini siswa SMK Peternakan Juara MTT Subang mampu membuktikan kemampuan untuk bersaing dan meraih juara,” kata Warno, Guru Bagian Kesiswaan SMK Juara Kasomalang.

Sabet Medali Emas di Kejuaraan SMK Juara Ingin Lestarikan Olahraga Warisan Budaya Nasional

Peraih ke-4 siswa tersebut adalah; Muhammad Handika meraih medali Emas Kelas XI,
Asep Pajma Hidayat meraih Medali Perunggu Kelas XI, Habibullah meraih medali Perunggu Kelas XI dan Fahmi Fadhilah Al Faruq Kelas XII.

Warno menambahkan, guru pengasuhan SMK Tersebut mengatakan,” Tujuan dari kegiatan ini pun selain memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74, juga ajang uji kemampuan bagi para pesilat muda sebagai olahraga bela diri satu-satunya kebanggaan Indonesia dan melestarikan kebudayaan nasional indonesia,” jelasnya,” lanjutnya.

Dalam kejuaraan tersebut para peserta lomba memperebutkan Piala atau Trophy bergilir Bupati Subang, Ketum KONI Jabar, Piala Danlanud Suryadarma Kalijati, Trophy Dandim 0605 Subang, serta Trophy Kapolres Subang.*

M. Ridwan |Adv

BERBAGI