Beranda Warta Desa Pemdes Pangsor Bangun Jalan Rabat Beton Agar Tahan Lama

Pemdes Pangsor Bangun Jalan Rabat Beton Agar Tahan Lama

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Harapan masyarakat Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat yang menginginkan jalan mulus perlahan mulai terwujud. Hal ini terlihat setelah kucuran Dana Desa (DD) Tahun 2019 yang diterima oleh Desa Pangsor dari pemerintah pusat digunakan untuk membangun infrastruktur jalan rabat beton.

Kades Pangsor, Nunung Toyibah, mengatakan, pihaknya membangun jalan dengan rabat beton agar lebih tahan lama sesuai harapan warga.

“Kami ingin pembangunan jalan benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tahun ini kami membangun jalan rabat beton sesuai hasil musyawarah bersama masyarakat,” ujar Nunung kepada Jabarpress.com.

Menurutnya, pembangunan jalan rabat beton dengan total panjang 500 meter yang dikerjakan di Dusun Bonjok adalah sebuah progress pembangunan yang sangat penting bagi akses masyarakat. Karena, kata dia, jalan yang tadinya jenis onderlagh kini sudah berubah jauh lebih baik.

Masih menurut kades, anggaran dana desa (DD) tahun 2020 mendatang masih akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dan rencana yang telah dibuat tersebut ini sesuai dengan visi misinya yang ingin menciptakan kebersamaan dalam membangun Desa Pangsor yang lebih maju.

“Bersama masyarakat, kita bisa memperkuat kelembagaan desa, menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang pastisipatif. Bersama masyarakat, kita juga bisa mewujudkan desa yang aman, tentram dan damai. Kami harus bersatu untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(Samsudin / Udin)

BERBAGI