Beranda Jabar Perkuat Sinergi Dengan Pemkab, Pengurus Karang Taruna Subang Segera Dilantik

Perkuat Sinergi Dengan Pemkab, Pengurus Karang Taruna Subang Segera Dilantik

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Karang Taruna Kabupaten Subang menggelar rapat pleno lanjutan Temu Karya di Rosin Res Area Cilameri, Cibogo, Rabu (21/8/2019).

Rapat dihadiri oleh peserta dari 30 kecamatan dan para calon pengurus Karang Taruna kabupaten untuk masa bakti lima tahun mendatang.

Dalam rapat tersebut, dibacakan susunan pengurus Karang Taruna Kabupaten Subang periode 2019-2024 hasil putusan Tim Formatur yang diketuai Heri Susanto selaku Ketua Umum Terpilih Karang Taruna Subang, hasil Temu Karya yang digelar pada Sabtu-Minggu (29-30/6/2019) di Desa Wisata Sari Bunihayu Kecamatan Jalancagak.

Dalam rapat pleno lanjutan terungkap, Heri Susanto sebagai Ketua Umum, Abdul Muid Arsyad sebagai Sekretaris Umum, serta Dadan Mustopa sebagai Bendahara Umum.

Usai pembacaan susunan pengurus, dilanjutkan dengan penutupan sidang pleno lanjutan sebagai rangkaian Temu Karya Karang Taruna (TKKT) oleh pimpinan sidang.

Ketua Umum Terpilih Karang Taruna Subang, Heri Susanto, menyebut, dengan selesainya rangkaian Temu Karya Karang Taruna (TKKT) dan rampungnya struktur kepengurusan Karang Taruna Kabupaten, pihaknya akan segera mengagendakan pelantikan (pengukuhan) pengurus.

“Kita berencana pelantikan pengurus digelar pada 26 September 2019 mendatang,” ujar Heri, didampingi Sekretaris Umum Abdul Muid Arsyad dan Bendahara Umum Dadan Mustopa, kepada Jabarpress.com, usai rapat pleno, Rabu (21/8/2019).

Pengurus Karang Taruna yang bakal segera dilantik ini, sambung Heri, sebanyak 127 orang dengan komposisi mencapai 23 biro yang mencakup beragam bidang garapan, diantaranya ke-Karang Taruna-an, sosial, ekonomi, tani dan nelayan, seni budaya, hukum, penanggulangan bencana, kehumasan dan media massa, pemberdayaan perempuan, bahkan kemitraan dengan legislatif.

Heri menegaskan, sebagai kekuatan organisasi sosial, Karang Taruna berkomitmen memperkuat sinergisitas dan kemitraan strategis dengan Pemkab Subang serta para stakeholder lainnya.

“Kita siap perkuat sinergi dengan program-program pemda untuk bersama-sama mewujudkan visi misi Subang Jawara, Subang Jaya Istimewa Sejahtera,” tegas Heri.

Perwakilan Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT), Asep Setia Permana, berharap, kedepan Karang Taruna kian memperkuat peranannya dalam kehidupan masyarakat, memperkokoh jalinan kemitraan dengan Pemkab dalam rangka menyukseskan program Jawara, serta kembali memupuk prestasi seperti yang ditorehkan sebelum-sebelumnya.

“Dulu di Karang Taruna ada berbagai lomba di tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat. Dan Karang Taruna Subang sering menorehkan prestasinya. Kita berharap, kedepan, Karang Taruna Subang bisa kembali mencetak prestasi,” imbuh Plt Kabag Humas Pemkab Subang ini.

Pihaknya juga meminta, Karang Taruna semakin meningkatkan citra baiknya di masyarakat, terutama terkait isu-isu rekrutmen tenaga kerja.

“Karang Taruna harus kembali ke khittah,” pungkasnya.

BERBAGI