Beranda Pendidikan KKN Mahasiswa STIE Mifda, Camat Pusakajaya: Mahasiswa Harus Jadi Solusi Masyarakat

KKN Mahasiswa STIE Mifda, Camat Pusakajaya: Mahasiswa Harus Jadi Solusi Masyarakat

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Mahasiswa STIE Miftahul Huda (Mifda) Pamanukan, Subang, melaksanakan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan dari 1-31 Agustus 2019 berlokasi di Kecamatan Pusakajaya.

Dosen Pembimbing Lapangan KKN, Udin Zaenudin, mengatakan, KKN diikuti oleh 95 orang mahasiswa dari 2 prodi yaitu manajemen dan akuntansi.

Mereka disebar ke 8 desa se-Kecamatan Pusakajaya yaitu Desa Bojongtengah, Bojongjaya, Pusakajaya, Kebondanas, Cigugur Kaler, Cigugur, Karanganyar dan Rangdu.

Kegiatan KKN merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu mewujudkan pengabdian kepada masyarakat melalui kuliah kerja nyata.

“Kali ini, KKN mengagendakan membantu permasalahan di masyarakat di bidang UMKM dari sisi produksi, SDM, pemasaran dan keuangan, selain itu mahasiswa juga dilatih untuk menyelesaikan solusi sosial kemasyarakatan,” papar Udin.

Adapun kegiatan serahterima peserta KKN Mifda sudah dilakukan pada 31 Juli 2019 lalu di Kantor Kecamatan Pusakajaya. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua STIE Miftahul Huda, Iin Solihin, beserta jajarannya, dan Camat Pusakajaya, H Toni.

Dalam kesempatan itu, Camat Pusakajaya, H Toni, berpesan agar mahasiswa berperan aktif membantu memecahkan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Mahasiswa harus bersinergi dengan stakeholder di tiap desa dan membantu pemecahan permasalahan pembangunan yang ada di masyarakat, mahasiswa harus jadi solusi,” pungkasnya.

BERBAGI