Beranda Jabar KAHMI Dinilai ‘Mati Suri’, Alumni HMI Deklarasikan ‘KAHMI Muda’

KAHMI Dinilai ‘Mati Suri’, Alumni HMI Deklarasikan ‘KAHMI Muda’

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bandung periode kepengurusan 2004/2005 hingga 2014/2015 mendeklarasikan diri dalam wadah Korps Alumni HMI Muda atau KAHMI Muda.

Hal ini terungkap dari silaturahmi yang digagas oleh para mantan Ketua Umum HMI pada periode tersebut di RM Riung Panyileukan Bandung, Sabtu (6/7/2019).

Salah satu penggagas, Urik Yanto Prasetyo, mengungkapkan, diselenggarakannya silaturahmi ini karena KAHMI Kabupaten Bandung tidak pernah ada gerakan, diam ‘mati suri’, kalah dengan KAHMI di daerah lain.

“Karena itu, jika KAHMI-nya mati suri, maka kami yang muda-muda ini yang akan menggerakan KAHMI Kabupaten Bandung,” ujar Urik.

Senada dengan Urik, mantan Ketua Umum KOHATI (Korps HMI-wati) periode 2014/2015 yang juga salah satu penggagas silaturahmi, Eva, mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk bertukar pikiran sesama alumni HMI karena sekian lama tidak pernah bertemu.

Menurutnya, sebagai orang yang pernah dibesarkan oleh HMI, sudah saatnya pihaknya juga membesarkan HMI, khususnya yang berada di Kabupaten Bandung, karena dirinya dibesarkan oleh HMI Kabupaten Bandung.

“Walaupun saat ini saya sering berada di Jakarta, tapi saya support untuk membesarkan HMI Kabupaten Bandung,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, dari berbagai masukan tentang keberlanjutan dari silaturahmi alumni muda Himpunan Mahasiswa Islam, organisasi tertua kepemudaan Islam tersebut, semua hadirin bersepakat mendeklarasikan berdirinya KAHMI Muda Kabupaten Bandung dan akan didaftarkan menjadi organisasi yg berbadan hukum.

Hasil dari reuni dan silaturahmi itu menghasilkan 4 point: (1) mendorong Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Bandung untuk segera melakukan penyegaran kepengurusan melalui MUSDA; (2) segera melakukan konsolidasi KAHMI untuk mendorong distribusi anggota KAHMI untuk mengambil peranan di eksekutif, legislatif, dan atau struktural lainnya baik pemerintah atau swasta; (3) melakukan listing database anggota KAHMI; dan (4) melakukan silaturahmi akbar KAHMI Cabang Kabupaten Bandung.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 tersebut berakhir pada 18.00 WIB. Banyak para pengurus pada kepengurusan periode di atas melakukan anjangsana, mengenang masa kepengurusan, dan membuat pondasi untuk masa depan.

BERBAGI