Beranda Daerah Persoalkan Dasar Hukum, Pendemo Desak Dana Yayasan Gotong Royong Diaudit

Persoalkan Dasar Hukum, Pendemo Desak Dana Yayasan Gotong Royong Diaudit

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Kasus yang terkait dengan terpidana korupsi mantan Bupati Subang, Ojang Sohandi masih disoal oleh sejumlah aktifis. Diantaranya oleh aktifis yang tergabung dalam Brigade Gerakan Intelektual Protes (Brigif) Subang yang melakukan aksi unjukrasa di halaman Kantor Bupati Subang, Kamis (4/7/2019).

Dilansir Reporterjabar.com (Grup Indowarta Xpress), dalam aksinya mereka menyuarakan 3 tuntutan yaitu: Pertama, meminta Bupati Subang mencopot bawahannya yang bermasalah dengan hukum diantaranya Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan (Kimrum) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Direktur Utama Bank BPR Subang, yang terindikasi diduga terlibat menerima aliran dana dalam kasus pidana mantan Bupati Subang, Ojang Sohandi.

Kedua, mendesak Bupati Subang untuk mengaudit dana Yayasan Gotong Royong atas pemotongan penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap bulan. Mereka meminta informasi dasar hukum dan manfaat yang diperoleh dari pemotongan tersebut.

Ketiga, mereka meminta Bupati Subang untuk memberantas peredaran narkotika dan obat berbahaya (narkoba) yang menyasar kepada generasi muda di wilayah Kabupaten Subang.

Dalam aksinya mereka melakukan orasi dan menuntut untuk diterima oleh Bupati Subang. Akhirnya diterima oleh Kepala Dinas Kimrum, Ida Sudayat mewakili Bupati Subang.
Aksi berjalan damai dengan mendapatkan pengawalan dari Kepolisian Polres Subang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Subang.

Satriya

BERBAGI