Beranda Daerah Polemik Tuntas, Yoyo Kustrio Resmi Jadi Ketua KONI Subang

Polemik Tuntas, Yoyo Kustrio Resmi Jadi Ketua KONI Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Yoyo Kustrio secara resmi telah menerima SK Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Subang. Hal tersebut tentunya membuat polemik di tubuh Koni Subang berakhir.

Legalitas formal yakni SK Ketua Koni Subang, telah turun kepada Koni Subang termasuk kepengurusannya. SK tersebut merupakan rekomendasi langsung dari Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin.

Bahkan pihak Bupati dan Wakil Bupati Subang H. Ruhimat dan Agus Maskur sudah mengetahui dengan pasti bahwa jabatan Ketua Koni Subang adalah Yoyo Kustrio.

Yoyo Kustrio mengatakan, pihaknya merasa bersyukur telah mendapatkan SK perubahan yang baru dari Ketua Umum Koni Jawa Barat. Ini tentunya amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin

“Terkait jabatan saya sebagai Ketua Koni Kabupaten Subang, SK sudah turun dari Ketua Umum Koni Jawa Barat itu, memang ada beberapa teman Koni Subang yang dinilai sudah keluar dari marwah Koni, dan asumsi kita bahwa Koni Subang itu sangat butuh pembaharuan,” kata Yoyo.

Pembaharuan dan penyegaran sangat diperlukan, tentunya untuk mencapai target Subang masuk ke 5 besar dalam Porda Jabar yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

“Apalagi Kabupaten Subang menjadi tuan rumah Porda Jabar, hal itu jelas kepengurusan Koni Subang itu harus kuat, dan profesional dalam mengelolala semua perangkat yang berurusan dengan keolahragaan termasuk pembinaan para atlit yang akun bertarung di Porda Jabar tersebut,” katanya.

Menurut Yoyo kepengurusan di Koni Subang juga harus solid serta kuat, dan mudah-mudahan dengan kepengurusan Koni Subang yang baru dapat mencapai target.

“Target kami dalam Porda tahun 2022 itu harus masuk 5 besar, hal itu kami sudah berbicara dengan teman-teman cabor di Koni Subang, dengan raihan mendali emas sekitar 40 emas, dan Insya Allah Kabupaten Subang dalam Poda Jabar tersebut bisa masuk 5 besar karena pundi-pundi mendali sudah bisa diraih, salah satunya dari cabor Muaythai dan cabor yang lainnya,” pungkas Yoyo.

BERBAGI