Beranda Ekonomi Arus Balik di Tol Cipali Berlangsung Lancar

Arus Balik di Tol Cipali Berlangsung Lancar

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Volume kendaraan yang melintasi jalan Tol Cipali, Subang hingga sore ini masih terus membludak ke arah Jakarta pada H+4, Minggu (9/6/2019).

Termasuk kendaraan roda 2 yang hendak mudik melalui jalur Cikamurang-Subang-Purwakarta dan jalur Pantura.

Para petugas yang tergabung dalam operasi ketupat Lodaya 2019 pun masih tetap bertahan, mengatur dan melayani para pengguna jalan tak terkecuali udara panas dan bahkan di wilayah Subang Selatan terkadang turun hujan.

“Tahun ini sangat lancar, termasuk di rest area Km 102 dan Km 101 ini. Terima kasih kepada jajaran Polri yang terus semangat,“ kata Sujoko (52) saat beristirahat di rest area.

Hal senada diungkapkan pula wisatawan domestik asal Karawang, Fauzi dan rombongannya yang tidak terjebak macet saat berangkat maupun kembali. Sepanjang perjalanan banyak anggota Polisi dan TNI serta elemen lainnya hingga menambah rasa aman.

“Tadi saja biasanya macet di daerah Jalancagak tetapi disalurkan ke jalan alternative hingga bisa shalat disini,“ katanya saat bertemu di Masjid Curugrendeng.

Kapolres Subang, AKBP H Muhammad Joni dan jajarannya tampak terus siaga di jalur Tol Cipali terutama di rest area hingga turun langsung ke pinggir jalan mengatur arus. Bahkan kepada anggotanya untuk melakukan menyisiran bila ada yang kelelahan di bahu jalan untuk dikawal masuk rest area.

“Kita kan punya tanggungjawab memberikan pelayanan, apalagi saat ini arus cukup padat dan dari data rata-rata setiap jamnya mencapai 5.455 kendaraan,“ katanya sambil mengucapkan terima kasih pula kepada warga pengguna jalan yang telah ikut memperlancar arus.

BERBAGI