Beranda Nasional Perlancar Arus Balik Lebaran, Polri Berlakukan One Way di Tol Hingga 10...

Perlancar Arus Balik Lebaran, Polri Berlakukan One Way di Tol Hingga 10 Juni

BERBAGI

Jabarpress.com, Jakarta-Polisi akan memberlakukan sistem satu arah atau one way siang ini mulai pukul 12.00 WIB untuk arus balik menuju Jakarta. One way dari tol Kalikangkung hingga Cikampek itu akan diberlakukan hingga tanggal 10 Juni.

“Rencana kita hari ini, Kepolisian NKRI, Korlantas Polri sudah tetapkan jalur dan waktu one way kita lakukan selama 4 hari ke depan pada tanggal 7, 8, 9 dan 10 Juni,” kata Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri di NTMC Polri, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2019) dilansir Detikcom.

Refdi menjelaskan one way akan diberlakukan mulai dari KM 414 Tol Kalikangkung hingga KM 70 Cikampek Utama. Dia mengatakan waktu diberlakukannya rekayasa lalu lintas ini mengikuti situasi di lapangan.

“Kita tetapkan pergerakan one way yang kita lakukan pangkalnya KM 414 Kalikangkung sampai KM 70 Cikampek Utama, sepanjang 344 KM. Kemudian akan dilepas one way pada pukul 12.00 WIB, tapi jam-jam yang kita tentukan bukan harga mati, kita lihat gimana volume kendaraan dan masukan semua kewilayahan,” jelasnya.

Sementara itu, Refdi mengungkap untuk KM 70 hingga Cawang akan diberlakukan sistem contraflow. Rekayasa contraflow ini mengikuti perkembangan volume kendaraan yang mengarah dari Jakarta ke Timur.

“Jakarta menuju ruas KM 29 seterusnya akan kita lakukan contraflow pada ruas mana sesuai kebutuhan, berapa lajur juga kita lihat apakah satu lajur atau dua lajur, karena gimanapun pergerakan dari Jakarta juga jadi perhatian kita,” kata Refdi.

Refdi berharap penerapan rekayasa one way dan contraflow saat arus balik ini memberikan hasil yang baik.

“Mudah mudahan gimana hari ini dan seterusnya sampai 4 hari ke depan menjadi harapan terwujud dengan baik,” pungkasnya.

BERBAGI