Beranda Jabar Jelang Idul Fitri, Rahmat Toleng Hidayat Djati Santuni Ratusan Anak Yatim

Jelang Idul Fitri, Rahmat Toleng Hidayat Djati Santuni Ratusan Anak Yatim

BERBAGI

Jabarpress.com, Karawang-Senyum polos dari puluhan wajah anak yatim piatu di Desa Cikande, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang mulai merekah menjelang waktu buka puasa, Kamis (29/4/2019).

Wajah mereka semakin berseri begitu Anggota DPRD terpilih Rahmat Hidayat Djati dari Partai PKB bersama pengurus Bale Yatim Piyatu, pengurus Ponpes Qoro Abadan Babussalam menghampiri sambil membawa bingkisan.

“Terima kasih pak Dewan,” ungkap seorang anak berusia sekitar delapan tahun ketika menerima bingkisan dan santunan berupa uang.

Kegiatan serupa kembali diadakan dalam acara pengajian dan buka puasa bersama anak bale yatim piatu yang bekerjasama dengan Karang Taruna Mekar Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Minggu sore (2/5/2019).

Kegiatan itu bertempat di aula hotel Omega Karawang. Turut hadir pengurus bale yatim piatu Karawang , pegiat Karang Taruna Mekar, perwakilan aparat pemerintahan Kelurahan Karangpawitan dan Muspika Kecamatab Karawang Barat Kabupaten Karawang.

Anggota DPRD terpilih Rahmat Hidayat Djati dari Partai PKB yang juga Pembina Bale yatim Piyatu mengaku, sengaja menggandeng jajaran pesantren, aparat pemerintahan dan juga karang taruna dalam momen berbuka puasa dan berbagi bersama anak yatim.

“Ini kegiatan sosial, momen kami saling berbagi bersama masyarakat,” ungkapnya.

Toleng sapaan akrab Ramat Hidayat Djati berharap, kesempatan menjelang lebaran bisa memberikan kebahagiaan dan meringankan anak-anak yatim piatu.

“Rutin kegiatan ini kami lakukan,” paparnya.

Selain menjadi tanggung jawab setiap muslim, bagi partai kebangkitan bangsa (PKB) yang terlahir dari rahim Nahdlatul Ulama oleh KH Abdurahaman Wahid alias Gusdur, bahwa kegiatan ini menjadi salah satu platform PKB Jawa Barat yaitu Peduli umat melayani rakyat.

“Ini adalah wujud nyata kami untuk berbuat sesuai dengan platform kami yaitu peduli ummat melayani rakyat,” ujarnya.

Kedepan Bale yatim piatu akan segera berkonsentrasi mengurusi hal-hal dasar kebutuhan anak yatim piatu dari semua aspeknya.

“Mohon didoakan agar semuanya dapat berjalan lancar yah,” pungkasnya.

BERBAGI