Beranda Ekonomi Tarif Pesawat Mahal, PT LMS Prediksi Kendaraan Mudik Tol Cipali Bisa Tembus...

Tarif Pesawat Mahal, PT LMS Prediksi Kendaraan Mudik Tol Cipali Bisa Tembus 104 Ribu Unit

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Arus lalulintas kendaraan mudik yang melintasi Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada H-6 Lebaran, sempat mengalami kemacetan panjang di gerbang Tol Cilameri Subang, Kamis pagi (30/5/2019).

Namun, kemacetan tidak berlangsung lama setelah PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola Tol Cipali, memberlakukan kebijakan One Way (jalur satu arah) sekitar pukul 08.30 WIB.

Arus kendaraan mudik pun kembali berlangsung ramai lancar.

Vice President Director PT LMS, Firdaus Azis, memprediksi, puncak arus mudik pada Lebaran 2019 ini bakal berlangsung 31 Mei.

Pihaknya pun berharap, volume kendaraan yang melintasi tol terpanjang di Indonesia ini, mengalami peningkatan signifikan dibandingkan arus mudik tahun sebelumnya.

“Dari sisi jumlah kendaraan, kita berharap tahun ini arus mudik bisa mencapai 104 ribu kendaraan, bahkan bisa lebih tinggi dibanding tahun lalu yang tertingginya hanya mencapai sekitar 90 ribu kendaraan,” ujar Azis dalam keterangannya, Kamis (30/5/2019).

Dia mengungkapkan, peningkatan jumlah kendaraan terjadi karena banyak faktor. Diantaranya euphoria terhadap Trans Jawa yang sudah tersambung sejak Desember 2018.

“Pemudik ingin mencoba tol yang baru. Mungkin semua pengguna ingin mencoba tol yang baru,” ucapnya.

Faktor lainnya yang menyumbang peningkatan jumlah pemudik di tol yakni naiknya tarif transportasi udara.

“Karena itu, mudik bersama keluarga melalui jalur darat akan lebih murah dan efektif,” pungkasnya.

BERBAGI