Beranda Daerah 15.000 Miras Hasil Razia Dimusnahkan Jelang Lebaran 2019

15.000 Miras Hasil Razia Dimusnahkan Jelang Lebaran 2019

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Polres Subang memusnahkan sekitar 15.300 botol miras berbagai jenis hasil hasil operasi pekat selama bulan Ramadhan 1440 H, termasuk di antaranya miras oplosan.

“Miras yang dimusnahkan merupakan barang bukti hasil operasi pekat selama bulan Ramadhan 2019,” ujar Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, didampingi Kasat Narkoba AKP Dede Hendrawan dan unsur Muspida, Selasa (28/5/2019).

Dia mengungkapkan, operasi cipta kondisi tersebut akan terus dilakukan selama bulan Ramadan 1440 Hijriah bersama dengan instansi terkait. Sasarannya miras, penyalahgunaan narkoba, dan premanisme.

“Operasi pekat sasaran miras tetap akan dilakukan dengan tujuan agar pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan khusyuk,” paparnya.

Hal tersebut juga dilakukan dalam rangka memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten Subang, mengingat miras ini termasuk barang yang berbahaya.

“Ketika orang minum miras pasti berbuat kriminal, dan operasi ini jelas sangat penting selama bulan ramadhan, dan oprasi ini untuk ketertiban umum khususnya di wilayah hukum Polres Subang terkait penyakit masyarakat,” katanya.

Kapolrespun mengajak seluruh unsur masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban terutama saat menjelang akhir Ramadhan ini.

BERBAGI