Beranda Daerah Polres Subang Ringkus Penyebar Berita Hoax dan Ujaran Kebencian

Polres Subang Ringkus Penyebar Berita Hoax dan Ujaran Kebencian

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Gara-gara menyebarkan berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian di media sosial Facebook, Rudianto, terpaksa berurusan dengan hukum.

Pria asal Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak ini diringkus aparat Polres Subang, karena sering memposting ujaran kebencian di akun Facebook miliknya yang berisi adu domba antara Polri dengan TNI dan masyarakat.

“Pelaku juga menyebarkan berita-berita hoax yang sangat meresahkan masyarakat,” ujar Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni didampingi Kasat Reskrim AKP Moch Ilyas Rustiandi, Selasa (28/5/2019).

Sebelumnya, kepolisian selalu mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan hoax dan ujaran kebencian. Namun pelaku membandel, sehingga pihaknya terpaksa menindak pelaku.

“Padahal kita selalu mengimbau agar berhati-hati dalam bersosial media. Namun pelaku ini hampir di tiap postingannya selalu menulis berisi ujaran kebencian. Apalagi salah satu postingannya pelaku mengadu domba dua institusi,” paparnya.

Akibat perbuatannya, kini pelaku harus merayakan hari raya Idul Fitri dibalik jeruji besi. Pelaku terjerat UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

BERBAGI